Yonmarhanlan I Ikuti Apel Gabungan di Lantamal I -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Ikuti Apel Gabungan di Lantamal I

Redaksi
Jumat, 28 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Prajurit dan ASN Lantamal I melaksanakan apel gabungan di depan Komplek TNI AL Ikan Lumba Lumba, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Jumat (28/5/2021). 


Apel gabungan dilaksanakan di depan rumah dinas Komplek TNI AL Ikan Lumba Lumba Belawan. Usai melaksanakan apel gabungan, kegiatan dilanjutkan kerja bakti secara bergotong-royong membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di lingkungan Komplek rumah dinas dan Gedung Olahraga (GOR). 


Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., Mengatakan bahwa lingkungan Rumdis TNI AL yang dimiliki Lantamal I yang merupakan aset negara sehingga menjadi kewajiban setiap Prajurit untuk merawat dan memastikan kondisinya tetap bersih dan baik, sehubungan dengan hal itu, Yonmarhanlan I sangat mendukung dan siap ikut serta dalam menjalankan program kebersihan sesuai perintah Komandan Lantamal I, terutama kebersihan Lingkungan kerja dan Rumah Dinas untuk tetap bersih dan asri. 




"Dengan lingkungan yang asri maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang bersumber dari lingkungan yang kurang bersih," ujar Letkol Farick. 




Sebagai Prajurit TNI AL, kebersihan lingkungan ini menjadi tanggung jawab bersama, khususnya rumah dinas dan sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.


"Dimana lingkungan yang bersih dan indah bisa menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar, sehingga kita dan masyarakat sekitar akan terbiasa hidup bersih dan sehat,"tandas Letkol Marinir Farick. (Hen)