Yonmarhanlan I Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Operasi Yustisi Protkes Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Operasi Yustisi Protkes Covid-19

Redaksi
Minggu, 23 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M.H. Rahmani Dayan SH. MH memimpin Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid -19 di Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Sabtu,(22/5/2021),malam.


Operasi Yustisi yang dilaksanakan Tim gabungan dari unsur FKPD Kota Medan khususnya Yonmarhanlan I dan Polres Pelabuhan Belawan, Pemerintah Kecamatan Medan Belawan dalam rangka memastikan protokol kesehatan ditegakkan di ruang publik khususnya Medan Belawan, dimana akhir akhir ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 semakin menurun dan warga yang terpapar covid-19 semakin meningkat. 


Operasi diawali dengan apel gabungan di depan Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan. 




Dalam apel kelengkapan ini Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.opsla menyampaikan, bahwa Operasi Yustisi ini sangat penting dalam rangka memutus penyebaran covid-19 yang terus meningkat.


"Apel kelengkapa ini juga sebagai bentuk kesiapan dalam rangka mengantisipasi tawuran antar remaja yang belakangan ini sering terjadi di Wilayah Belawan," ujar Letkol Farick. 




Ditambahkannya, Yonmarhanlan I selalu siap bersinergi bersama Polres Pelabuhan Belawan serta instansi lainnya dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di wilayah Belawan kondusif.


"Yonmarhanlan I siap bersinergi dengan Instansi terkait dalam mewujudkan kamtibmas kondusif," pungkas Letkol Marinir farick. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla, Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Mar S.M.S Sitepu,  PJU Polres Pelabuhan, Kecamatan, para Lurah dan Kepling wilayah Belawan. 


Untuk meminimalisir penularan covid-19, pelaksanaan apel kelengkapan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19. (Hen)