Yonmarhanlan I Belawan Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Belawan Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara

Redaksi
Selasa, 04 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Guna mengasah kemampuan dalam mengamankan massa saat terjadi demonstrasi, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menggelar Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Senin (03/05/2021).


"Tujuan dilaksanakannya Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut adalah untuk mengasah keterampilan prajurit serta meningkatkan kemampuan dan meningkatkan kesiapsiagaan Yonmarhanlan I dalam menghadapi situasi yang tidak dapat diprediksi, seperti unjuk rasa yang berlangsung anarkis," ujar Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick MTr Opsla.


Disamping juga untuk penyegaran dalam memahami prosedur, prinsip PHH sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan saat pengamanan.




"Diharapkan dengan didukung oleh kemampuan individu dan tim, para Prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya.


Orang nomor satu di Yonmarhanlan I juga memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH, walaupun dalam suasana Bulan Suci Ramadhan.


"Supaya tetap semangat dan selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik bagi personel maupun perlengkapan materiil yang dipergunakan dalam latihan", tandasnya. (Hen)