Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan Siap Tampung Aspirasi Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Redaksi
Selasa, 11 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Haris Kelana Damanik,ST Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan siap menampung aspirasi masyarakat. Hal itu dikatakan saat menggelar kegiatan Reses III Masa Sidang II Tahun 2021, di Pasar 3 Barat, Lingkungan 12, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Selasa (11/5/2021).


Dlam kesempatan itu dirinya mengatakan. Dampak covid-19 adalah merosotnya perekonomian warga, maka nya terkendalanya pembangunan akibat dipangkasnya anggaran dari Pemko untuk covid.


"Kita sangat prihatin dengan kondisi saat ini, akibat dampak pandemi covid ini perekonomian warga terpuruk, dan untuk pembangunan di Marelan banyak yang terkendala akibat anggaran dari pemko medan di pangkas untuk penanggulanan covid," kata Haris.


Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protkes taat dengan peraturan pemerintah.




"Jika bapak/ ibu tidak tertib menjalan kan protkes, Wa Allah huaklam covid ini bisa segera selesai,mari la kita tertib mematuhi protkes wajib pakai masker dan cuci tangan," harapnya.


Lanjut Wakil Rakyat Dapil 2 meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Belawan. Dirinya mengatakan tanpa ada persoalan, tanpa ada keluhan masyarakat bagaimana bisa untuk menyerap aspirasi.


"Inilah gunanya diadakan Reses, agar kita bisa tatap muka langsung dan menyampaikan keluhan serta kendala di lingkungan masing masing, kalau tidak ada keluhan masyarakat bagaimana saya akan tampung aspirasi di DPRD," terangnya.




"Kehadiran kami disini ingin menampung keluhan masyarakat seperti perbaikan jalan dan drainase yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota Medan untuk perbaikan agar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

 

Sementara pihak Dinas BPBD di wakili Staf M Taufik Rahman. Menjelaskan di Kecamatan Medan Marelan sering terjadi angin puting beliung, baru baru ini ada sekitar 70 rumah di daerah Terjun, pihaknya juga sering antisipasi banjir. 


Sistem kerja 24 jam dibagi 2 sip jadi 12 jam. 1 regu 16 orang,pergantian Sip dari jam 8 pagi sampe jam 8 malam. Pihaknya berharap laporan warga yang akurat. Pihak nya sering mendapat informasi tentang kebakaran, walaupun bukan ranah dari BPBD namun pihak nya tetap kordinasi dengan pihak dinas kebakaran.


"Jika ada terjadi kebakaran warga bisa lapor kepling atau pihak terkait," katanya.


Sementara dari Dinas Dukcapil diwakili Stafnya Sri Maya Sari mengakatan untuk kendala masyarakat dalam pendataannya banyak data KTP masyarakat yang belum online. 


"Saat ini pihak Dinas Pendudukan dan Catatan sipil sedang memperivikasi data secara online," ujarnya.


Dinas Kebakaran di wakili Hendrik kepala seksi tritorial. Dalam sistem bekerja stanbay 24jam, siap melayani masyarakat dengan moto Pantang pulang sebelum padam. 


"Kami bekerja tidak ada program, jika masyarakat terkena musibah kebakaran bisa hubungi ke Nomor 061113 atau WA 081165661113. Kala memberi info harus nya yang akurat agar kami bisa sampai kealamat yang tepat dan cepat," terangnya.


Lurah Rengas Pulau Elias Padang. Selama menjabat sebagai PLt lurah komunikasi dengan Aggota Dewan Haris Kelana dan OPD lainnya tetap terjalin dengan baik. 


"Kita sudah memprogramkan untuk normalisasi parit lingkungan 29, dulu tidak ada parit, skrng semenjak dirinya menjabat lurah parit tersebut sudah ada," katanya.


Pihak kelurahan mempunyai program yaitu Program normalisasi parit AMD lingkungan 29 sampai 27, menuju M Basyir.


"Mudah mudahan dalam waktu dekat poersoalan banjir sampai  lingkungan 32 sudah dinormalisasi, 300 Normalisasi parit akan segera selesai," ucap Elias Padang.


Lanjutnya. Untuk masalah Jalan di Jalan Marelan Raya merupakan Jalan provinsi. 


"Upaya jalan Pasar 5 sampai titipapan pihak nya sdh menyurati utk perbaikan jalan ditahun 2021"katanya.


Dirinya berpesan ke masyarakat yang hadir dalam reses agar segera mungkin untuk melengkapali administarsi KTP agar tertib dengan Administrsi. Jangan menunggu terbentur dapat bantuan dari pemerintah baru datang dan mendesak lurah.

 

Rifai Hasibuan (62), warga Lingkungan 12 mempertanyakan di lingkungan nya sering terjadi banjir.


"Saya berharap kepada Bapak Haris agar mendesak pihak terkait untuk mengatasi banjir di Pasar 3, apalagi kalau sudah turun hujan di sekitar lingkungan 4 terendam banjir,"ucapnya.


Turut hadir perwakilan Dinas BPBD Kota Medan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Dinas PU,Dinas Dukcapil Kota Medan, Lurah Rengas Pulau, Kepling 12, Kader Gerindra Marelan dan warga yang mengikuti reses. (Hen)