Usai Libur Hari Raya Idul Fitri, Prajurit Yonmarhanlan I Melaksanakn Test Swab Antigen -->

Iklan Semua Halaman

Usai Libur Hari Raya Idul Fitri, Prajurit Yonmarhanlan I Melaksanakn Test Swab Antigen

Redaksi
Senin, 17 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Usai melaksanakan lebaran Idul Fitri 1442 H, Prajurit Yonmarhanlan I melaksanakan Swab Antigen Massal  yang digelar di Gedung R. Muliadi Mako Lantamal I, Senin (17/5/2021). 


Kegiatan tersebut sebagai langkah tanggap dan responsif untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Lingkungan Lantamal I dan Yonmarhanlan I. 


Pelaksanaan Swab Antigen tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lantamal I. Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan tes swab ini bertujuan untuk melakukan pendataan dan langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lantamal I dan Yonmarhanlan I. 




“Kita berharap hasil swab seluruh personel bisa segera diketahui dan bila ada yang terpapar untuk segera tim satgas Covid-19 Lantamal I melakukan penanganan agar  tidak menyebar ke yang lain,”ujar Danlantamal I. 


Danlantamal I juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi sosial. (Hen)