Peduli Korban Kebakaran di Marelan, HNSI Serahkan Sembako dan Tali Asih -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Korban Kebakaran di Marelan, HNSI Serahkan Sembako dan Tali Asih

Redaksi
Jumat, 28 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Kepedulian terhadap para korban kebakaran yang merupakan warga nelayan dibuktikan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut diketuai Zulfahri Siagian SE didampingi para pengurus DPD HNSI, Ucok, Togu Aritonang, Gusleo dan pengurus HNSI Kota Medan yakni Rustam Effendi, Hendra, Usman serta Jumhir ketua Rukun HNSI Labuhan Deli, Aswin selaku ketua rukun nelayan HNSI Bagan Deli. 


Bantuan diberikan berupa bahan bangunan jenis seng sebanyak 4 kodi berjumlah 80 lembar seng yang diperkirakan cukup untuk kebutuhan pembangunan 3 rumah warga nelayan korban kebakaran tersebut.


Selain itu diberikan bantuan paket sembako masing-masing beras, Minyak Goreng, Gula dan tali asih sejumlah uang diberikan langsung secara simbolis pada warga nelayan korban kebakaran turut disaksikan Lurah Labuhan Deli Masytha S.Sos serta Kepling. Jumat (28/05/2021) sekura pukul 10.30.WIB di Gang Makmur 1 Jln.Yiung Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.




Pada kesempatan itu, Zulfahri Siagian SE mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi HNSI kepada warga nelayan apalagi nelayan yang menjadi korban kebakaran.


"Semoga bantuan yang diberikan ini dan bermanfaat serta dapat meringankan beban derita yang dialami warga nelayan korban kebakaran," ujar Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri SE.




HNSI juga turut mengucapkan terimakasih pada sejumlah donatur yang telah berpartisipasi membantu dana hingga tersedianya bahan material seng , paket sembako dan tali asih yang telah diberikan bagi korban kebakaran.


Sementara itu Lurah Labuhan Deli Masytha S.Sos mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas adanya kepedulian dari HNSI Sumut dan HNSI kota Medan yang telah peduli pada warganya di Labuhan Deli.




"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga korban kebakaran," ujarnya.


Sebagaimana diketahui,

Ketiga rumah warga yang ludes terbakar tersebut masing-masing milik Irwan (43), Wahyu (36) dan Elin (38) saat ini mereka kehilangan tempat tinggal dan terpaksa menumpang di rumah saudaranya.


Sementara itu, Irwan salah seorang korban kebakaran sangat berterimakasih sekali adanya bantuan dari HNSI ini, sehingga mereka saat ini sudah dapat mulai membangun kembali rumah yang sudah hanggus.


"Kami ucapkan ribuan terima kasi atas bantuan sembako ini, semoga ini dapat memenuhi kebutuhan kami dalam menyambung hidup," ucap Nelayan Labuhan itu. (Hen)