Haris Kelana : Siap Perjuangkan Keluhan Masyarakat dan Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Medan Utara -->

Iklan Semua Halaman

Haris Kelana : Siap Perjuangkan Keluhan Masyarakat dan Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Medan Utara

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik,ST siap memperjuangkan keluhan masyarakat di Medan Utara khususnya Kecamatan Medan Marelan. 


Meskipun dirinya terbilang baru menjadi dewan, suara penderitaan masyarakat merupakan teguran Tuhan kepadanya agar tidak lupa akan janji-janji saat berkampanye dahulu.


Pada kegiatan Reses III Masa Sidang II Tahun 2021, politisi muda ini menjemput aspirasi 500 konstituen masyarakat di Cerut Pasar 3 Barat, Lingkungan 4, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Senin (10/5/2021).

 

Ia pun menampung semua aspirasi warga mengenai berbagai macam hal, diawali persoalan pelayanan administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan PBI, KIS hingga persoalan infrastruktur.




“Semua aspirasi warga saya terima. Mengenai berbagai hal terkait kondisi dan pelayanan bagi masyarakat, saya teruskan kepada pihak terkait dalam hal ini perwakilan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas PU, Dinas Pertamanan dan Kebersihan serta aparatur pemerintah setempat yakni camat serta jajaran lurah se-Medan Marelan,” katanya.


Anggota Komisi II DPRD Medan ini mengaku, setiap hari pasti ada laporan masyarakat yang masuk ke meja kerjanya. Kondisi tersebut bukanlah sebuah beban berat baginya, melainkan rasa syukur yang tak terhingga karena masyarakat masih percaya kepadanya untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi.




“Banyak masukan serta permintaan masyarakat dalam acara reses ini. Bagi saya pribadi ini merupakan PR untuk saya perjuangkan agar bisa terealisasi setidaknya pada tahun anggaran 2022 mendatang,” ucapnya.


“Terima kasih juga saya ucapkan kepada pihak Dinas atau perwakilannya serta para kepala lingkungan yang berkenan hadir. Semoga ini jadi sinergi dan kolaborasi kita ke depan untuk pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat, dalam penghujung bulan suci ini saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf jika ada kesalahan, kesilapan yang tidak disengaja kiranya bapak ibu sekalian memaafkan kami, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin,” tambahnya.


Sebelumnya, perwakilan Dinas PU yang diwakili Syahrial menjelaskan, bahwa pihak dinas akan menampumg keluhan masyarakat, seperti infrastruktur di Medan Utara.


"Kehadiran kami disini ingin menampung keluhan masyarakat seperti perbaikan jalan dan drainase yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota Medan untuk perbaikan agar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.


Kesehatan Kota Medan Siti Kholijah Hasibuan menjelaskan bahwa warga yang tidak memiliki BPJS bisa mendapatkan layanan darurat kesehatan melalui program unregister dengan melengkapi sejumlah persyaratan. Dan pihaknya melalui klinik yang dikelola siap membantu jika ada warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.


Sementara itu perwakikan Dinas Pendidikan Kota Medan dalam hal ini diwakili Guru Pendidikan Juriati SPd dari SD 065000 di Gg Jagung, Kelurahan Terjun, Medan Marelan menyampaikan, sudah hampir 1 Tahun lebih siswa/i tidak dapat mengikuti belajar tatap muka akibat dampak virus covid-19 yang melanda negeri tercinta yaitu Indonesia.


"Sama sama kita ketahui, saat ini kita sedang dilanda virus covid-19, dan ditiadakan belajar mengajar untuk tatap muka, dalam keputusan SK 4 Menteri kalau kita melaknsanakan tatap muka belajar di Kota Medan ini harus zona hijau, mudah mudahan secepatnya virus ini segera berlalu agar anak anak kita bisa belajar seperti sedia kala," harapnya. 


Kepala Lingkungan 4 Gg Cerut Suwarno menjelaskan soal kegiatan verifikasi dan validasi yang saat ini sedang dilakukan untuk mendapatkan data baru mengenai masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial termasuk layanan kesehatan gratis atau bantuan iuran.


“Namun harapan kita bersama, seluruh masyarakat berlaku jujur dalam melaporkan kondisi ekonominya, sehingga bantuan pemerintah itu tepat sasaran untuk warga yang benar-benar tidak mampu,” pintanya.


Di kesempatan itu pula, mewakili Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan, Sri Hastuti, mengaku komitmen untuk memberikan pelayanan cepat dalam pengurusan dokumen kependudukan seperti KK, KTP, dan akta kelahiran.


“Komitmen kita, paling lama lima hari kerja untuk pengurusan itu bisa selesai. Itu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Medan,” tandasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, Bendahara PAC Partai Gerindra Rahmawati Harahap, Ketua OKK Gerindra Marelan Cipto Syahputra, Perwakilan Dinas PU, Perwakilan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Perwakilan Dinas Pindidikan, Kepling 2, 3 dan Kepling 4 serta masyarakat yang mengikuti reses tersebut.(Hen)