Haris Kelana Damanik Gelar Sosper No 4 Tahun 2012, Tentang Sistem Kesehatan Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Haris Kelana Damanik Gelar Sosper No 4 Tahun 2012, Tentang Sistem Kesehatan Masyarakat

Redaksi
Sabtu, 08 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, ST melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Masyarakat di Lingkungan 9, Kelurahan Payah Pasir Kecamatan Medan Marelan. Sabtu (8/5/2021).


Perda tentang kesehatan masyarakat ini dibuat dengan harapan dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.


Dirinya sebagai perpanjangan lisan masyarakat di DPRD Kota Medan Fraksi Partai Gerindra mengajak para Kepiling dapat menjadi ujung tombak mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan.


“Masa pandemi Covid 19 saat ini, peran Kepling sangat dibutuhkan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) setiap melakukan aktifitas, kegiatan apa saja,”. Ujar Haris.




Selain sosialisasi penerapan Prokes di masyarakat, Kepling juga diharapkan berperan mengajak masyarakat untuk ikuti Vaksinasi. 


“Kepling agar sampaikan ke masyarakat supaya ikut vaksin. Mari kita sukseskan program pemerintah gelar vaksin. Karena dengan vaksin kita sudah ikut melawan Covid 19,” ajak nya.




Bila Kepling lancar dan banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dan ikut vaksin maka diyakini orang yang terpapar Covid 19 akan menurun. Sehingga status Kota Medan sebagai zona orange dipastikan berobah zona hijau. 


“Kita yakin apabila saling mendukung dan bahu membahu mematuhi Prokes dan memerangi Covid 19 pasti segera menghilang,” terang Anggota Dewan dari Dapil 2 mencakupi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan.


Sementara, Tokoh Masyarakat Lingkungan 9, Abrar Nasution (55), dalam kesempatan itu mempertanyakan terkait vaksin yang disalurkan ke masyarakat apakah sudah memiliki lebel halal.


"Banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait lebel vaksin yang disalurkan ke masyarakat, apakah halal atau haram," ucapnya.


Haris Kelana menjawab, bahwa Vaksin Sinovac telah mendapat rekomendasi MUI bahwa aman masuk meningkatkan imun tubuh. 


“Jangan ragu dan takut, vaksin aman dan tidak berdampak negatif. Bila kita semua sudah menerima vaksin maka tubu kebal akan Covid 19 dan tidak akan berkembang lagi karena tidak ada tempat Covid hidup lagi. Ayo sama sama melawan Covid 19,” seraya mengajak agar kita sama sama berikhtiar.


Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Haris Kelana Damanik,ST Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Pimpinan Klinik Siti Kholiza, Ketua OKK PAC Partai Gerindra Marelan Cipto Syahputra, Bendahara PAC Gerindra Rahmawati Harahap, Perwakilan Dinas Kesehatan Zulfan Tanjung, Perwakilan Dukcapil Medan Sri Hastuti, Kepling 9 Rasyid dan puluhan warga sekitar.

Pantauan dilokasi, dalam kegiatan Sosper tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus covid-19.(Hen)