Gelar Alutsista Yonmarhanlan I Dalam Kunker Komisi I DPR RI -->

Iklan Semua Halaman

Gelar Alutsista Yonmarhanlan I Dalam Kunker Komisi I DPR RI

Redaksi
Jumat, 28 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Sehubungan dengan kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI ke Mako Kodam I/BB, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I ikut serta menampilkan material pada gelar alutsista yang bertempat di lapangan aspal Mako Kodam I/BB Jl. Gatot Subroto KM 7.5 Medan. Jumat (28/5/2021).


Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla beserta para perwira Yonmarhanlan I hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberi semangat ditengah prajurit pengawak material dan bertanggung jawab atas gelar material Yonmarhanlan I serta menjelaskan guna dan fungsi dari tiap tiap kesenjataan yang dimiliki Batalyon . 




Tim Komisi I DPR RI diketuai Meutya Viada Hafid mengatakan kehadiran tim Komisi I di Kodam I/B ingin melihat kesiapan Kodam I/BB dalam menghadapi berbagai potensi tantangan tugas yang akan dihadapi.




Kemudian menjelaskan maksud dan tujuan Tim Komisi I DPR RI ke Kodam I/BB merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang pengawasan dengan tujuan ingin mengetahui sejauh mana Kesiapan Kodam I/Bukit Barisan dalam melaksanakan tugas pokok TNI pada Operasi Militer Untuk Perang dan Operasi Militer Selain Perang dengan Dukungan Alutsista dan sarana prasarana yang dimiliki.





Pada gelar material alutsista tersebut Mutia Hafid menyampaikan, mengenai keandalan Alutsista di jajaran Kodam I/BB para pasukan TNI di Sumut memerlukan pembaharuan, hal itu akan dibahas dalam rapat-rapat di Komisi I nantinya. 


Kehadiran Tim Komisi I DPR RI dalam rangka reses di Makodam I/BB disambut Pangdam Mayjen TNI Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar)I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam, Kapoksahli Kodam I /B, Para LO Kodam I/BB, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos. seluruh PJU Kodam I/BB, PJU Lantamal dan Kosekhanudnas III. 


Kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. (Hen)