Danyonmarhanlan I Hadiri Konfrensi Pers Berbagai Kasus Menonjol di Polres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Hadiri Konfrensi Pers Berbagai Kasus Menonjol di Polres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Senin, 24 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahahan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M. Tr. Opsla mengikuti Konfrensi Pers Penangkapan Tersangka kasus menonjol oleh Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan. Senin, (24/5/2021), pukul 11.00 WIB. 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir S.M.S Sitepu, Pasminlog Yomarhanlan I Kapten Marinir Lontung Rumapea, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Kadek SH . S.IK. MH, Pjs. Dankie A Yonmarhanlan I Letda Marinir Budi Sukardi dan Kaurmintu Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 


Adapun Kasus yang dipaparkan adalah kasus yang akhir akhir ini sering terjadi di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, antara lain Penganiayaan berat, Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Pencurian dengan kekerasan, Tawuran (secara bersama – sama melakukan penganiayaan/pengerusakan di muka umum) dimana 5 orang dari pelaku masih anak dibawah umur/pelajar. 




Pada kesempatan ini Donmarhanlan I Letkol Marinir Farick menyampaikan bahwa, Yonmarhanlan I selalu siap bersinergi bersama Polres Pelabuhan Belawan serta instansi lainnya dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di wilayah Belawan kondusif.


"Yonmarhanlan I siap sinergi bersama Polres Pelabuhan Belawan dan instansi lain dalam mewujudkan kamtibmas komdusif," ujar Letkol Marinir Farick.




Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MH. R. Dayan SH. MH dalam sambutan menyampaikan bahwa jajaran Polres Pelabuhan Belawan selalu berusaha maksimal dalam penanganan tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, terkait maraknya aksi Tawuran, Polres Pelabuhan  Belawan telah berupaya melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan para tokoh masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan bersama Unsur TNI dalam hal ini Yonmarhanlan I Belawan dan Pemko Medan (Kecamatan Belawan) telah bersama – sama melakukan pengamanan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dengan melakukan patroli bersama ke lokasi yang berpotensi terjadi tawuran.




"Pelaku tawuran yang tertangkap dan masih dibawah umur. Banyak yang sudah kami lakukan pembinaan dengan bersinergi dengan Yonmarhanlan I Belawan, namun sayangnya begitu selesai pembinaan, para remaja kembali ikut melakukan aksi tawuran, untuk itu saya berharap peran orang tua untuk mengawasi anak–anaknya agar tidak terlibat aksi tawuran", ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.


"Penangkapan tersangka pelaku tawuran ini adalah hasil dari sinergitas kita dengan Yonmarhanlan I dalam operasi Yustisi dalam rangka antisipasi tawuran yang kita laksanakan beberapa hari yang lalu", tambah Dayan. (Hen)