Bina Ketangkasan, Yonmarhanlan I Latihan Bongkar Pasang Senjata -->

Iklan Semua Halaman

Bina Ketangkasan, Yonmarhanlan I Latihan Bongkar Pasang Senjata

Redaksi
Rabu, 19 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka membina ketangkasan dan ketrampilan perorangan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menggelar lomba bongkar pasang senjata antar Kompi di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanfiah No.1 Belawan, Rabu (19/5/2021). 


Dalam kegiatan tersebut masing-masing Kompi mengeluarkan perwakilan untuk menunjukkan ketrampilan dan ketangkasan dalam bongkar pasang senjata dengan kedua mata tertutup. 




Adapun rangkaian kegiatannya, seluruh peserta berdiri didepan senjata masing masing, kemudian dilanjutkan membongkar dan kemudian memasang senjata. Selesai bongjar pasang senjata dilanjutkan dengan membersihkan dan melumasi senjata. 




Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa prajurit yang profesional, selain harus mahir dalam menembak, juga harus mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik. 


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan agar profesionalisme seluruh prajurit Yonmarhanlan I dapat terjaga," terang Letkol Farick. 


Pada saat pelaksanaan bongkar pasang senjata, tetap mengutamakan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran virus corona-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan. (Hen)