Apel Khusus Danyonmarhanlan I Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H -->

Iklan Semua Halaman

Apel Khusus Danyonmarhanlan I Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla., menggelar apel khusus bertempat di Mako Yonmarhanlan I, Senin (10/5/2021). 


Dalam apel khusus tersebut Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick menyampaikan, saat ini pandemi covid 19 di negara kita belum berakhir.


"Mari kita laksanakan perintah dari pemerintah dan satuan atas dengan melarang tidak boleh melaksanakan izin lebaran pulang kampung demi kesehatan kita bersama," ujar Letkol Farick. 




Lanjut dikatakan Letkol Farick. Karena pelarangan mudik tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir penularan covid -19 yang akhir akhir ini mengalami peningkatan. Dirinya megaskan kembali bahwa sebagai Marinir kita dilarang keras melibatkan diri dalam perbuatan ilegal yang melanggar hukum, hal ini demi menjaga nama baik satuan.


"Karena kita sudah berbuat baik saja belum tentu orang lain menganggap baik apalagi jika kita berbuat salah. Dibulan yang fitri ini mari jadikan puasa sebagai interopeksi diri kita apa yang sudah kita kerjakan selama 11 bulan kemaren untuk lebih baik lagi ditahun kedepan, janganlah senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang, jadikan satuan kita ini sebagai bingkai kebersamaan yang indah sebagai satu keluarga seperti amanah Komandan Pasmar 1," terang orang nomor satu di Batalyon Marinir Belawan.




Pada kesempatan yang baik ini, Danyon Marinir menyampaikan amanah dari Komandan Pasmar 1 yang menyampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin.


"Saya pribadi sebagai Danyonmarhanlan I dan manusia secara pribadi, bila selama dalam memimpin ada kesalahan, dihari yang fitri sebentar lagi akan tiba, untuk itu mohon dimaafkan dan mari kita songsong tahun fitri ini untuk bekerja dengan giat dan lebih baik lagi," ucap Letkol Farick mengakhiri arahannya. 




Usai menyampaikan arahannya, kegiatan dilanjutkan dengan Danyonmarhanlan I membagikan bingkisan lebaran Idul Fitri secara simbolis kepada prajuritnya.


"Paket bingkisan ini memang tidak seberapa, dan jangan dilihat dari isinya, tapi niat dan ketulusan hati saya ingin meringankan beban anggota saat menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.” pungkas Letkol Mar Farick. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. 


Turut hadir dalam apel khusus tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Mar S.M.S Sitepu, Pasminlog Kapten Mar Lontung Rumapea, Dankima Kapten Mar Amriadi Lubis, Danrai Arhanud Kapten Mar Asad, Danton 3 Kompi Aligator Letda Mar Budi Sukardi. (Hen)