Sinergitas TNI Polri, Yonmarhanlan I Bersama Polres Belawan Laksanakan Pengamanan Hari Raya Paskah -->

Iklan Semua Halaman

Sinergitas TNI Polri, Yonmarhanlan I Bersama Polres Belawan Laksanakan Pengamanan Hari Raya Paskah

Redaksi
Jumat, 02 April 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Sinergitas TNI Polri dalam pengamanan Hari Raya Paskah, Yonmarhanlan I beserta Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan Patroli skala besar memperketat keamanan sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (02/4/2021).


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan SH MH menyatakan, pihaknya beserta Marinir dan aparat terkait akan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat bagi warga Belawan yang melaksanakan ibadah Paskah.


"Kami juga akan mangajak dan bekerja sama dengan pemuda gereja untuk membantu pengawasan pintu gereja saat jemaat memasukinya," ujar Dayan.




Sementara ini, TNI Polri akan berkordinasi dengan tokoh agama dan pendeta untuk memberikan jaminan keamanan kepada mereka saat berlangsungnya kegiatan Paskah.


"Kami memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan paskah melalui mereka," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.


Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla juga menyampaikan bahwa dalam patroli gabungan ini merupakan bentuk Sinergitas TNI dan Polri, Selain menciptakan situasi kondusif, patroli ini juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan Paskah yang berada di wilayah Medan Utara Khususnya Belawan. 


"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan kami akan menggelar patroli  bersama kepolisian di setiap gereja untuk menyambut perayaan hari Paskah ini,” Ungkap Danyonmarhanlan I. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Polres Pelabuhan Belawan, Yonmarhanlan I Belawan, Subdenpom 1/5-1  Belawan. (Hen)