Peduli Dengan Sesama, Karang Taruna Labuhandeli Bantu Korban Kebakaran -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Dengan Sesama, Karang Taruna Labuhandeli Bantu Korban Kebakaran

Redaksi
Jumat, 30 April 2021



METROINDO.CO.ID | LABUHAN DELI - Guna membantu meringankan beban warga yang terkena musiba kebakaran, Karang Taruna Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan paket sembako.


Pemberian bantuan ini langsung diberikan kepada korban Sumardi (46) warga Pasar II Jawa Dusun XIV Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang.


Dalam kegiatan tersebut, turut juga hadir Camat Labuhandeli Marjuki, Kepala Desa Karang Gading Munir, Kepala Desa Manunggal Muklisin, Ketua Karang Taruna Kec. Labuhandeli Usman Affan Parinduri SH beserta pengurus.


Camat Labuhandeli Marjuki menyampaikan, agar kiranya keluarga dapat tabah, dengan musibah yang menimpa dan yakinlah Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya.




Camat juga mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna yang sudah turut andil membantu saudara kita yg menjadi korban dari musibah ini.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna  Labuhandeli Usman Affan Parinduri kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas kepedulian kita bersama melihat adanya saudara kita yang tertimpa musibah.


"Bantuan yang diberikan hari ini, diperoleh dari swadaya anggota Karang Taruna Labuhandeli dan juga sumbangsi warga yang dikutip secara rumah kerumah. Untuk bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga seperti tilam, pakaian perlengkapan dapur, sembako dan uang sebanyak Rp 3,5 juta,"ucapnya.


Lanjut Usman, Karang Taruna Labuhandeli akan terus berupaya berbuat bagi masyarakat.


"Karang taruna tidak saja memiliki program ekonomi, tapi juga program sosial seperti saat ini. Bersama kita mencari dermawan yang mau memberikan sedikit rezekinya bagi saudara kita yang terkenah musibah,"jelasnya.


Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Labuhandeli yang telah menyisihkan sedikit rezekinya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak pembina camat Labuhandeli Marjuki, yang selalu mensport kegiatan kami. Semoga kerjama sama ini terus terjalin dengan baik,"harapnya.


Sebelumnya, rumah Sumardi (46) ludes dilahap sijago merah saat pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah tarawe di masjid desa.


Meski tak ada korban jiwa, namun barang - barang milik Sumardi tak dapat terselamatkan hanya baju dibadan yang dapat dibawah. (hen)