Pantau Situasi Hari Paskah, Kapolres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Patroli Bersama TNI -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pantau Situasi Hari Paskah, Kapolres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Patroli Bersama TNI

Redaksi
Jumat, 02 April 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya kepada umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Jumat Agung Pada hari, Jumat (02/4/2021) di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Kapolres Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH,MH yang didampingi oleh PJU Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan giat Patroli bersama dengan melibatkan kekuatan dari Polres Pelabuhan Belawan, satuan TNI dari Lamtamal I Belawan, Batalyon Marinir I Belawan dan Subden POM TNI-AD Belawan.


Giat Patroli dengan sasaran gereja gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Belawan, sekaligus mengecek pengamanan di Gereja  guna menciptakan rasa aman bagi umat Nasrani yang akan melaksanakan kegiatan Jumat Agung dan nantinya pada perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada hari, Minggu (4/4/2021).




Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan  Patroli dan pengamanan Gereja dilaksanakan guna mengantisipasi adanya aksi Teror seperti yang terjadi baru baru ini di Gereja Katedral Makassar.


"Kegitan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada saudara - saudara kita umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah paskah dan juga patroli ini kita lakukan guna mengantisipasi hal - hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,"tandas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini. (Hen)