Koramil O4/SDH Sosialisasi Edukasi Protkes di Pasar Tradisional Simangambat -->

Iklan Semua Halaman

Koramil O4/SDH Sosialisasi Edukasi Protkes di Pasar Tradisional Simangambat

Redaksi
Rabu, 07 April 2021



METROINDO.CO.ID | TAPSEL - Masih dalam suasana Pandemi Covid-19 berbagai cara dalam imbauan dan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah pajak/Poken/pasar tradisional Simangambat,   Kelurahan Aek Simotung Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (6/4/2021).


Personil Babinsa Koramil 04/ SDH, di pimpin oleh Danramil/ diwakili  oleh Serka Anton Pane, Serda A.M.Tarigan, Serda Agustomo, Serda Sardal, Turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau para pengunjung dan pedagang agar selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19, dan menerapkan 5 M.


Babinsa Koramil 04/SDH  Serda Agustomo dan Serda A.M.Tarigan, Menegur seseorang pengunjung dan pedagang pasar (tidak memakai Masker) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki area pasar, Hingga menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli, begitu juga sampai di rumah, tetap terapkan 5 M.




Mewakili Danramil 04/SDH Serka Anton Pane mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk langkah mencegah terpapar virus Covid-19, di kalangan masyarakat.


Babinsa khususnya di wilayah terus melakukan sosialisasi edukasi kepada warga/ masyarakat, terutama di tempat-tempat berkerumun warga. 


“Baik di pasar, di terminal, bahkan setiap melaksanakan Komsos dengan warga, selalu disisipkan pesan edukasi tentang pencegahan Covid-19. Ini dilakukan agar virus ini tidak menyebar dengan pesat,” ujar Serka Anton Pane saat ditemui di lokasi.


Tak hanya memberikan sosialisasi edukasi saja, dirinya bersama rekan Babinsa juga membagikan beberapa masker kepada pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker. Dengan harapan, kedepan pengunjung dan pedagang di Pajak/poken/pasar tradisional Simangambat sadar diri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 


“Sampai saat ini masih banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Dan kami sampaikan terima kasih kepada pengunjung dan pedagang yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” tandas Serka Anton Pane. (Erry Jabat).