Sinergitas TNI Polri, Danyonmarhanlan Ikut Patroli Skala Besar Jaga Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Sinergitas TNI Polri, Danyonmarhanlan Ikut Patroli Skala Besar Jaga Kamtibmas

Redaksi
Rabu, 31 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla mengikuti Patroli gabungan TNI-Polri menggunakan sepeda motor yang diselenggarakan oleh Kepolisian  Daerah Sumatera Utara di wilayah Hukum Polda Sumut. Rabu, (31/03/2021).


Kegiatan Patroli gabungan TNI-Polri menggunakan sepeda motor dilaksanakan dalam rangka menjaga Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) menjelang Pra Paskah dan bulan Puasa Ramadhan di Wilayah Provinsi Sumatera Utara. Dengan dimulai start di Kodim 02/01 Medan, Personil Gabungan TNI-Polri bergerak menyusuri Kota medan hingga Kota Belawan dengan rute melalui Jl.  Raden Saleh, Balai Kota, Jl. Putri Hijau, Jl. Yos Sudarso menuju  Polres  Pelabuhan Belawan. 




Kemudian setelah beristirahat sejenak Patroli dilanjutkan kembali melewati Jl. yos sudarso, Jl. Krakatau, Jl. Pancing, Jl. Letda Sujono, Sei Rotan, Batang Kuis, Jl. bakaran batu – Jl.Sekip dan berakhir di Polres Deli Serdang. 


Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla mengatakan bahwa Patroli gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan merupakan wujud sinergitas TNI-Polri  yang terus berjalan di Wilayah Sumatera Utara dalam hal ini Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, Lantamal I dan Lanud Suwondo Medan. 




“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menjaga stabilitas kamtibmas di Sumatera Utara Khususnya Kota Medan dan sekitarnya," terang letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla.


Selama perjalanan, Danyonmarhanlan I bersama Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melihat langsung situasi kamtibmas di Kota Medan dan Deliserdang tetap terpantau kondusif tanpa adanya gangguan yang dapat menghambat aktifitas masyarakat.




Menurutnya, dengan adanya patroli keliling maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman menjelang momen Paskah dan memasuki bulan Ramadhan.


“Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Paskah dan memasuki Bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan dengan kehadiran TNI - Polri mengunjungi beberapa tempat ibadah nantinya masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/BB  Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting Serta para pejabat TNI POLRI Sumut.


Kegiatan Patroli Gubungan TNI-Polri berjalan dengan aman dan lancar. (Hen)