Peringatan Isra' Mi'raj di Sipagimbar Diwarnai Santunan Anak Yatim Piatu -->

Iklan Semua Halaman

Peringatan Isra' Mi'raj di Sipagimbar Diwarnai Santunan Anak Yatim Piatu

Redaksi
Senin, 29 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | TAPSEL - Walaupun malam begitu dingin dan hujan tak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat Sipagimbar menghadiri peringatan Isra mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1442 H, yang di laksanakan di Masjid Baiturrahmi, Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (28/3/2021) pukul 20.00 wib.


Acara Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, turut dihadiri Anggota DPR -Dapil 2 Tapsel M.Rawi Ritonga SE, Camat Saipar Dolok Hole diwakili oleh Sekcam Aliacub Hasibuan, Mantan Camat SDH  A.M.Pangaribuan, Danramil 04/SDH Kapten M.Siregar, Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu Zulham SH, MUI SDH Drs.Y. Pasaribu, Ka Kua Drs.Kaskarnain, Tokoh agama,Tokoh masyarakat, Ketua Kaderrem Mui Risky Syahwin Hasibuan, BKMT SDH, Pimpinan Pondok Pesantren Tapis Qur'an SDH Zulkifli Marpaung, dan Masyarakat Kecamatan Saipar Dolok Hole.


Prosesi peringatan Isra mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1442 H, diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an.


Kemudian dilanjutkan kata sambutan Ketua panitia Isra Mi'raj 1442 H , A.Z.Ritonga. Selamat datang para undangan, terima kasih kami ucapkan kepada anggota DPR-Dapil 2 Tapsel dan muspika kecamatan, undangan lainnya, yang hadir pada malam ini.




"Yang mana kita ketahui bersama malam ini suasana begitu dingin dan hujan namun tak mematahkan semangat kita sebagai umat yang mencintai nabi dan rasul nya, orang yang beriman, bertaqwa kepada Allah swt," ujarnya.


Dalam kesempatan ini Anggota DPR RI dapil 2 Tapsel M.Rawi Ritonga.SE menyampaikan,  momentum peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya dapat menjadi motivasi besar bagi seluruh umat Islam.




Dan yang paling utamanya adalah, menjadi orang yang soleh dan solehah serta mencontoh sifat suri teladan Nabi Muhammad SAW.


"Hendaknya kita dapat memaknai setiap peristiwa Isra mi'raj ini. menjalankan shalat lima waktu dan mencontoh sifat teladan Nabi Muhammad SAW,"tuturnya.


Dihadapan undangan dan masyarakat, M.Rawi Ritonga.SE juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar kita senantiasa dijauhkan dari wabah ini.


"Mari kita utamakan prokes, agar terhindar dari wabah ini, dan saya mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi yang terjadi NKRI ini dapat segera hilang dan pulih kembali," jelasnya.


Anggota DPR-Dapil 2 Tapsel M.Rawi Ritonga.SE dan MUI Saipar Dolok Hole Drs.Y. Pasaribu memberikan santunan kepada anak yatim-piatu Kecamatan Saipar Dolok Hole.


Dalam ceramahnya Ust  Drs.Henri Harahap M.Pd ,menyampaikan hikmah dari Isra' dan Mi'raj 1442 H, merupakan shalat lima waktu. Untuk sholat lima waktu yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. 


"Jika sholat lima waktu dilaksanakan dengan khusuk dan baik, maka dengan sendirinya kita akan menjadi manusia yang tertib, disiplin dan bertanggung jawab", ungkapnya.


Ditambahkannya, dalam sholat ada makna dan hikmah yang terkandung didalamnya, yakni sholat berjamaah, dimana jamaah harus mengikuti imam. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat menanamkan iman berupa sholat lima waktu kepada anak-anak sejak dini. 


"Kata kunci dari sholat ini adalah pendidikan kepada anak-anak didalam keluarga, dengan menciptakan suasana aman dan tentram di tengah keluarga dan didasari agama", sebutnya.


Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak masyarakat bisa melaksanakan sholat lima waktu dengan baik. 


"Sholat tidak hanya dijadikan kewajiban saja, tapi lebih dijadikan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya", pintanya dan langsung ditutup dengan doa. (Erry Jabat).