Mengalami Depresi, Ibu Satu Anak Dipasung Keluarga -->

Iklan Semua Halaman

Mengalami Depresi, Ibu Satu Anak Dipasung Keluarga

Redaksi
Selasa, 30 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN -  Depresi karena ditinggal suami, Eli Syahfitri (38) warga Jalan Sepakat, Lingkung 29, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumatera Utara dipasung oleh pihak keluarga didalam rumah.


Hal ini mengundang keprihatinan Tokoh Pemuda Tongat Sitepu dan tim Sosial Wakil Walikota Medan Aulia Rahman. Guna mendapat perawatan akhirnya Eli Syahfitri dirujuk kerumah sakit Pringadi Medan.


"Saya dari tim kesehatan dan sosial dari Bapak Wakil Wali Kota Medan diperintahkan untuk membawa pasien gangguan jiwa untuk dibawa ke RS Pringadi," ujar Zulfansyah SPd, saat ditemui di lokasi. Selasa (30/03/2021).




Kepala Lingkungan 29, Sani saat ditemui dilokasi mengatakan, Eli Syahfitri dipasung pihak keluarga dari tahun 2010.


"Sekitar 11 tahun lah dia (Eli Syahfitri) dipasung oleh pihak keluarga, hal itu dilakukan lantaran dirinya kerap keluar rumah dengan bertelanjang. Eli Syahfitri depresi lantaran ditinggal suaminya,"ucapnya. 


Lanjut Sani, meski dipasung oleh pihak keluarga ibu satu anak ini tetap diurus oleh keluarganya.




Tongat Sitepu Tokoh Pemuda Medan Marelan ini mengatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah gerakan prihatin atas apa yang dialami oleh Eli Syahfitri.


"Kita prihatin dengan kondisi Eli Syahfitri, sudah sebelas tahun dipasung oleh keluarga lantaran depresi. Dari keprihatinan ini, saya berkordinasi dengan Pak Wakil Walikota Medan Aulia Rahman dan beliau memerintahkan tim untuk membawanya ke Pringadi Medan agar mendapatkan perawatan,"ucapnya.


Lanjut Tongat Sitepu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rahman yang dengan sigap merespon keluhan warga


"Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Walikota Medan Aulia Rahman yang dengan segera merespon laporan warga ini. Semoga kedepan saudara kita ini Eli Syafitri sehat dan dapat kembali seperti sedia kala,"ucapnya.


Terlihat saat membawah Eli Syahfitri ke rumah Sakit Pringadi Medan Dr Rismawati Sir bagian kejiwaan, Dr Andi Syahputra Nst, Kapus Rengas Pulau, Plt. Lurah Rengas Elias Padang, Tim Sosial Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Bhabinkamtibmas Rengas Pulau Bripka Syadek Ginting dan Kepala lingkungan.(hen)