Jaga Fisik Tetap Prima, Yonmarhanlan I Olahraga Lari Bersenjata -->

Iklan Semua Halaman

Jaga Fisik Tetap Prima, Yonmarhanlan I Olahraga Lari Bersenjata

Redaksi
Kamis, 18 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Guna meningkatkan ketahanan fisik tetap prima, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan lari bersenjata di Mako Lantamal I, Kamis (18/03/2021). 


Kegiatan lari pagi menggunakan senjata tersebut dilaksakan usai apel pagi dengan memutari rute jogging track di Mako Lantamal I. Selain untuk meningkatkan ketahanan fisik dan meningkatkan immunitas tubuh, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina naluri tempur dan kekompakan dan membangun keharmonisan, semangat persaudaraan dan jiwa korsa. 




Fisik yang prima merupakan syarat utama yang diperlukan guna mendukung tercapainya tugas pokok kesatuan. Untuk memiliki fisik prima dan kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan kontiniuw.


"Kegiatan ini bertujuan untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh bagi seluruh anggota, kegiatan ini juga baik untuk membina kekompakan, jiwa korsa dan juga naluri tempur prajurit, maka pembinaan fisik harus selalu rutin dilaksanakan," ujar Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr. Opsla. (Hen)