Haris Kelana Damanik : Pentingnya Peran Orang Tua dan Aparat Hukum Terhadap Kenalakan Remaja -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Haris Kelana Damanik : Pentingnya Peran Orang Tua dan Aparat Hukum Terhadap Kenalakan Remaja

Redaksi
Senin, 15 Maret 2021
Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Gerindra Haris Kelana Damanik, ST



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Anggota DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, ST mengaku sangat menyayangkan peristiwa persekusi yang dilakukan remaja wanita terhadap temannya sendiri dan sempat viral dijagad dunia maya atau sosial media.


Melihat kejadian itu, ia menilai rendahnya pengawasan secara moral dan akhlak oleh orangtua serta peran serta aparat hukum melakukan sosialisasi kamtibmas terhadap kenakalan remaja.


“Kita sama – sama tahu, selama ini banyak kenakalan remaja terjadi di Belawan. Misalnya tawuran dan bajing loncat, saat ini adalagi penyiksaan terhadap remaja wanita. Hal ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Haris Kelana saat ditemui diruang kerjanya. Senin (15/03/2021).


Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 2 meliputi, Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan ini juga berharap kepada aparat hukum harus bisa bertindak tegas terhadap tindakan kriminal. Karena pemicu kejahatan datang dari masalah narkoba dan lokasi maksiat yang dilakukan pembiaran.


“Perlu kita sadari, di masa pandemi ini memang sangat mempengaruhi anak – anak yang tidak sekolah untuk melakukan kegiatan negatif. Untuk itu, perlu adanya pengawasan dari orangtua terhadap anaknya,” sebut politisi Gerindra itu.


Selain itu, kata Haris, aparat hukum harus mampu bersinergi dengan pemuka agama, masyarakat dan elemen pemuda dalam memerangi narkoba, maksiat dan kejahatan remaja. Agar, semua prilaku masyarakat dapat mengarah ke hal yang positif.


“Keamanan dan kenyamanan di masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Polisi juga harus tegas terhadap pelaku kejahatan yang merasahkan masyarakat,” tegasnya. (Hen)