Cegah DBD, PAC Gerindra Marelan Gelar Fogging dan Gotroy -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah DBD, PAC Gerindra Marelan Gelar Fogging dan Gotroy

Redaksi
Minggu, 14 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Melanjutkan program pengabdian kepada masyarakat, Kepengrusan PAC Partai Gerindra Medan Marelan bersama kader Gerindra kembali mengadakan kegiatan gotong royong (Gotroy) dan pengasapan membunuh nyamuk (Fogging), di Kawasan Medan Marelan yang dinilai masih rawan terjangkitnya wabah penyakit Demam Berdarah Degue (DBD) di Pasar 2 Timur, Lingkungan 23, Kelurahn Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara. Minggu (14/03/2021).


Terlihat warga tampak menyambut baik, kegiatan yang digelar Partai Gerindra Marelan tersebut.


"Kami warga di Pasar 2 Timur ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilalukan oleh PAC Gerindra Marelan, yang sudah peduli terhadap lingkungan kami, memang didaerah kami ini rawan DBD. Mudah-mudahan dengan dilakukan fogging ini, bisa mencegah penyakit DBD bagi warga kami,"ucap Marisa warga sekitar.


Sementara itu. Pariono Kepala Lingkungan 23 Marelan mengucapkan, sangat senang dengan kegiatan gotong royong dan fogging ini, karena gerakkan yang diprakarsai PAC Gerindra Marelan sebagai langkah nyata kepedulian Anggota DPRD Kota Medan Bapak Haris Kelana peduli kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.  




"Kami bersyukur dan berterimakasih, ternyata masih ada partai yang pedulinya tinggi terhadap masyarakat. Terbukti Bapak Haris Kelana Anggota dewan ikut langsung gotong royong membersihkan parit serta diadakan fogging, karena lingkungan disini kerap digenangi banjir kalau sudah hujan tiba, sedangkan saluran drainasenya banyak yang tumpat, Dengan adanya gotong royong ini parit tumpat bisa menjadi lancar kembali," Terang Pariono.


Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, ST mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini untuk mencegah terjadinya penyakit Demam berdarah (DBD).





"Kegiatan bhakti sosial Partai Gerindra Marelan ini memang rutin dilaksanakan, hampir setiap minggunya pagi dan sore sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat. Apalagi seperti yang diintruksikan Ketua Umum Bapak H Prabowo Subianto bahwa Gerindra akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat," ucap Haris.


Di samping itu, kata Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Gerindra itu, kesempatan ini di gunakan untuk menyerap aspirasi warga tentang kondisi di lingkungannya. Seperti soal jalan, drainase, lampu jalan, serta ada juga pengaduan warga soal pohon pelindung di pinggir jalan yang kondisinya justru membahayakan karena mengenai kabel listrik dan telepon serta nyaris tumbang.


"Kepada warga, saya meminta untuk menyampaikan usulan agar bisa saya teruskan ke instansi terkait lewat mekanisme Pokir/Reses anggota DPRD Medan. Mudah-mudahan nantinya bisa diakomodir untuk kepentingan bersama. Saya bersama rekan- rekan di Partai Gerindra dan DPRD Medan, akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Medan Utara," Pungkasnya. (Hen)