Asah Naluri Tempur, Yonmarhanlan I Laksankan Drill Meriam 37 MM Dalam Latihan Pertahanan Udara -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Asah Naluri Tempur, Yonmarhanlan I Laksankan Drill Meriam 37 MM Dalam Latihan Pertahanan Udara

Redaksi
Kamis, 04 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Untuk mengasah naluri tempur dan profesionalisme Prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang di Pimpin Letkol Marinir Farick MTr Opsla, melaksanakan Drill Meriam 37 MM dalam Latihan Pertahanan Udara yang bertempat di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (03/03/2021).


Latihan ini diskenariokan bahwa diterima informasi melalui ruang kendali utama bahwa terdapat konvoi pesawat musuh mendekati markas Yonmarhanlan I dan akan melaksanakan serangan terhadap Yonmarhanlan I, informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh para Prajurit untuk segera melaksanakan peran tempur pertahanan bahaya udara.


Kegiatan yang dipimpin oleh Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad ini diikuti oleh seluruh Prajurit Batrai Arhanud Yonmarhanlan I. 




"Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri Prajurit Yonmarhanlan I, agar selalu siap dalam mengemban tugas  yang semakin kompleks dimasa yang akan datang," ujar Komandan Batalyon Marinir Letkol Farick melalui Danrai Arhanud Kapten Asad.


Latihan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan. (hen)