Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 04/SDH Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 04/SDH Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Redaksi
Sabtu, 13 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | TAPSEL - Bintara Pembina Desa (BABINSA)  Kelurahan Aek Simotung Kecamatan Saipar Dolok Hole anggota Koramil 04/SDH dan Kodim 0212/TS, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapsel bersama warga gotong royong membersihkan parit. Kamis (12/03/2021).


Babinsa 04/SDH Serda Agustomo  Bhabinkamtibmas Bribka K Bangun bersama warga desa binaannya melaksanakan antisipasi banjir membersihkan parit dipinggir bahu jalan, mengangkat sampah, mengorek lumpur dari dalam parit,untuk memperlancar aliran air tidak tergenang dan terjadi banjir .


Selain itu juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, sehingga tidak mudah terserang penyakit DBD atau penyakit lainnya.




Dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Serda Agustomo mengatakan menjadi seorang Babinsa harus bisa berada di tengah-tengah masyarakat serta mampu berbaur kemasyarakat desa binaannya, sehingga dapatkan membantu memecahkan permasalah yang di hadapi oleh masyarakat


"Babinsa merupakan ujung tombak atau garda terdepan suatu komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat ,ini salah satu wujud nyata Babinsa dalam membantu masyarakat," terang Serda Agustomo.


Dalam kegiatan gotong royong ini melibatkan Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan warga kelurahan Aek Simotung, Babinsa 04/SDH, Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan tujuan mewujudkan hidup sehat dan lingkungan bersih diantara seluruh lapisan masyarakat. 


Danramil 04/SDH Kapten Inf Marasaman Siregar, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kelurahan sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjali  agar erat TNI dan rakyat.


"Walaupun saat ini kita dihadapi  dengan Pandemi Covid-19,namun budaya ini tidak boleh hilang,harus kita  pertahankan. Dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan yaitu 5 M," ujarnya. (Erry Jabat).