16 Remaja Tertangkap Aksi Tawuran Dilakukan Pembinaan di Yonmarhnalan I Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

16 Remaja Tertangkap Aksi Tawuran Dilakukan Pembinaan di Yonmarhnalan I Belawan

Redaksi
Rabu, 03 Maret 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Sebagai bagian dari Unsur Forkopimda Kota Medan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang di Komandani Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla turut serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Medan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan. 


Sehingga pada hari ini, Yonmarhanlan I beserta unsur Forkopimda Kota Medan yang berada di Kecamatan Medan Belawan melaksanakan Upacara Pembukaan Pembinaan Ramaja Kamtibmas Wilayah Medan Belawan, yang bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1Belawan. Rabu (03/03/2021). 


Adapun remaja yang dilaksanakan pembinaan tersebut berjumlah 16 (enam belas) orang, mereka adalah para remaja yang masih berstatus Pelajar, diharapkan dengan dilaksanakan pembinaan ini bisa membuat mereka menjadi Pelopor bagi teman teman lainnya agar Belawan lebih tertib, aman dan damai. 




"Mereka adalah remaja yang tertangkap oleh Polres Pelabuhan Belawan saat beberapa waktu yang lalu terjadi tawuran antar kampung di Belawan," ujar Danyonmarhanlan I melalui Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Sitepu.


Bertindak sebagai Pimpinan Upacara tersebut adalah Kapolsek Belawan Kompol Dj Naibaho SH, dengan didampingi Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu dan sebagai Danup adalah Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad. 




Dalam arahannya Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick yang disampaikan Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir S.M.S. Sitepu mengatakan bahwa kegiatan pembinaan terhadap remaja ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab orangtuanya saja. 


"Adapun tujuan kegiatan pembinaan yang akan kita laksanakan ini diharapkan agar para remaja tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat membuat efek jera kepada remaja tersebut," terangnya.




Agar supaya tidak lagi mengganggu kamtibmas di wilayah kecamatan Medan Belawan dengan melakukan tawuran ataupun penyakit masyarakat lainnya.


"Dan kegiatan Pembinaan ini bukanlah merupakan hukuman melainkan pembinaan terhadap mental para remaja tersebut," tandasnya.


Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari ke depan, dimulai dari hari Rabu tanggal 03 Maret 2021 sampai hari Senin Tanggal 07 Maret 2021, dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19 dan diawali dengan melaksanakan rapid test terhadap semua remaja peserta pembinaan oleh dinas kesehatan Pemko Medan, dilanjutkan upacara pembukaan, foto bersama dan pelaksanaan pembinaan oleh Yonmarhanlan I. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danpomal Lantamal I yang diwakili Kasi Lidkrim Pomal Lantamal I  Mayor PM Deni Suwondo, Para Perwira Yonmarhanlan I, Danramil 09/Blw Kapten Amran, Dansubdenpom Belawan, Sekcam Belawan Robby, Para Lurah se-Kecamatan Medan Belawan, Para Kepling se-Kecamatan Medan Belawan, tokoh masyarakat dan Orang tua Remaja yang akan dibina. (Hen)