Yonmarhanlan I Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenal di Mako Sarang Petarung -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan I Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenal di Mako Sarang Petarung

Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menerima tim Wasrik Itjenal bertempat di  Mako Sarang Petarung Yonmarhanlan I Belawan, Kamis (04/02/2021).


Kedatangan rombongan Tim Wasrik Itjenal yang dipimpin oleh Ketua Tim Laksma TNI Aswoto Saranang disambut oleh Pasiops Kapten Marinir SMS Sitepu beserta seluruh perwira tersebut bertujuan mengaudit pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal I TA. 2020. 





Kegiatan wasrik diawali dengan meninjau Lapangan Tembak pistol Yonmarhanlan I, kemudian dilanjutkan dengan Tim Wasrik mencoba menembak pistol di Lapangan tembak Pistol Yonmarhanlan I, lalu dilanjutkan dengan makan siang di Pantry. 


Usai makan siang tim wasrik diterima di ruang VIP Yonmarhanlan I oleh Pasiops beserta seluruh perwira Yonmarhanlan I.






Pengawasan yang dilakukan oleh Itjenal merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 Tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, pada Pasal 33 Ayat (3) dinyatakan bahwa Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Itjenal dapat melaksanakan review atas laporan keuangan dan kinerja satker/kotama dalam rangka meyakinkan keabsahan informasi yang akan disajikan oleh pejabat TNI AL sebelum disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).


Hadir dalam kegiatan Wasrik Itjenal tersebut Ketua Tim Wasrik Itjenal Laksma TNI Aswoto Saranang beserta tim wasrik Kolonel Marinir Tofik, Kolonel Marinir Suherlan, Kolonel Laut ( P) Halil dan Pasiops Yonmarhanlan I berserta seluruh Perwira. (Hen)