Yonmarhanlan I Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Menembak Laras Panjang -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Menembak Laras Panjang

Redaksi
Kamis, 11 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan kegiatan menembak dalam rangka latihan dan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) menembak laras panjang TW I Tahun 2021 di lapangan Tembak Lantamal I Seruwai , Medan Labuhan, Sumatera Utara. Kamis (11/02/2021).


Dengan pelaksanaan uji nilai perorangan dasar ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan para Prajurit Petarung Yonmarhanlan I sebagai prajurit tempur dalam bidang menembak sebagai bagian dari profesionalisme seorang prajurit TNI.

 




Sepuluh jalur penembakan dengan jarak tembak 100 meter disiapkan oleh tim pelatih dan penguji yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu. Pelaksanaan menembak dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

 



Faktor keselamatan, keamanan diri dan orang lain, disiplin pada setiap instruksi pelatih selama melaksanakan menembak, serta doa kelancaran dan perlindungan kepada Tuhan YME merupakan kunci kesuksesan pelaksanaan menembak tersebut. 


Para Prajurit Petarung Yonmarhanlan I dengan penuh semangat mengikuti kegiatan menembak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaannya. (Hen)