Yonmarhanlan I Gelar Upacara Penyambutan Prajurit Purna Tugas Satgas Luar Negeri -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan I Gelar Upacara Penyambutan Prajurit Purna Tugas Satgas Luar Negeri

Redaksi
Senin, 22 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla memimpin upacara penyambutan Prajurit yang selesai melaksanakan Satgas Force Protection Company (FPC) TNI KONGA Yonmek XXIII - N UNIFIL LEBANON TA.2019 bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Senin (22/02/2021).


Upacara penyambutan dilaksanakan terhadap 2 (dua) Prajurit Yonmarhanlan I yang telah selesai melaksanakan satgas luar negeri yaitu Koptu Marinir Rizqi dan Koptu Marinir Joni J. Simamora yang baru selesai melaksanakan satgas Unifil selama satu tahun 1 bulan sebagai pasukan Unifil Lebanon dibawah bendera PBB.


Dalam sambutannya Danyonmarhanlan I  Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla, yang dibacakan oleh Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu Selaku Inspektur Upacara menyampaikan, Selamat datang, selamat kembali ke satuan dan bertemu kembali dengan orangtua serta keluarga, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama berada diwilayah penugasan serta selalu menjaga nama baik Korps Marinir dan Yonmarhanlan I. 




"Suatu kebanggaan bagi kita sebagai Prajurit Yonmarhanlan I yang mana dipercaya untuk ikut bergabung dalam satgas FPC TNI KONGA XXVI - L2 UNIFIL LIBANON dan Satgas Yonmeka TNI Konga XXIII-N Unifil Libanon TA.2019. Tentu hal itu tidaklah mudah, semua karena perjuangan dan reputasi seluruh Prajurit Yonmarhanlan I, sehingga pimpinan memberikan kepada kita," ucap Letkol Farick melalui Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu.




Marilah bersama sama pertahankan kebanggan itu, sehingga kedepan Yonmarhanlan I tetap dipercaya dalam tugas tugas berikutnya.


Kegiatan penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan kepada prajurit karena berhasil menjaga nama baik satuan dan menjalankan misi perdamaian dunia dalam kurun waktu 1 (satu) tahun 1 (satu) bulan yang tergabung dalam satgas PBB. 




"Prajurit yang telah selesai satgas saya berharap agar pengalaman berharga yang diperoleh dijadikan sebagai sumber motivasi dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara dan berikan yang terbaik serta citra positif bagi satuan," harap orang nomor satu di Batalyon Marinir Belawan itu.


"Segera sesuaikan diri untuk segera memeriksakan kesehatan dan kelengkapan yang telah digunakan dan sesuaikan diri dengan perkembangan yang ada dan manfaatkan waktu cuti kalian bersama keluarga dengan sebaik baiknya," tandas Letkol Marinir Farick mengakhiri amanatnya.


Hadir dalam upacara tersebut Pasiops Yonmarhanlan I, Para Perwira Staf, Para Danki dan Danton Yonmarhanlan I. (Hen)