Danpasmar 1 Hadiri Pemakaman Militer Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Danpasmar 1 Hadiri Pemakaman Militer Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh

Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021


 

METROINDO.CO.ID | JAKARTA - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri pemakaman militer salah satu Purnawiran Korps Marinir yaitu Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh, pemakaman ini digelar di TPU Srengseng Sawah yang berlokasi di Jl. Srengseng Sawah, RT.12/RW.7, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Rabu (03/01/2021).


Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh yang merupakan lulusan Akabri Ke-15 tahun 1969 tersebut telah berpulang kemarin Selasa (01/02/2021) pada usia 75 tahun karena sakit. 


"Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati Almarhum yang semasa hidupnya telah mengabdikan diri bagi bangsa dan negara," ucap Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.




Almarhum disemayamkan di rumah duka yang ada di Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebelum diserahkan ke Pemerintah untuk dimakamkan secara militer yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir  I Dewa Nyoman Gede Rake S, S.E.





Pada kesempatan tersebut Danpasmar 1 juga memberikan taburan bunga dan penghormatan terakhir kepada Almarhum sekaligus menyampaikan rasa simpati kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, terkhusus kepada Letkol Marinir Farick. MTr Opsla yang merupakan anak sulung dari Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh agar selalu ikhlas dan senantiasa mendoakan agar Almarhum selalu diberi tempat terbaik disisi Allah SWT.


Tampak hadir dalam pemakaman militer tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Deputasi serta para Perwira Deputase lainnya. (Hen/Dispen Pasmar 1)