Dalam Rangka Hut Ke -75, POMAL Lantamal I Laksanakan Donor Darah -->

Iklan Semua Halaman

Dalam Rangka Hut Ke -75, POMAL Lantamal I Laksanakan Donor Darah

Redaksi
Senin, 15 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang Ke-75, Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POMAL) Lantamal I Belawan melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah bertempat di Wisma Hanafiah Mako Lantamal I Belawan, Senin (15/02/2021).


Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Pomal Ke-75 ini merupakan wujud dari kepedulian Pomal Lantamal I terhadap kesediaan stok darah di PMI Medan yang terbatas dan sangat dibutuh untuk para pasien yang membutuhkan. 


"Disamping itu kegiatan ini merupakan bentuk ibadah dan rasa syukur bagi para pendonor telah dapat membantu sesama manusia karena setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia," ujar Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso.




Dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah ini tim kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes Belawan bekerja sama dengan PMI Kota Medan.


Selain bhakti sosial berupa donor darah, Pomal Lantamal I dalam rangka HUT Ke-75 ini mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Kota Medan, Anjangsana kepada Para Purnawirawan/ Warakawuri dan Pembagian Sembako.




Komandan Pomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Desy Arnaz, S.A.P, M.Tr. Opsla., menegaskan bahwa pelaksanaan donor darah ini berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat bagi para petugas medis dan pendonor. 


Hal ini sesuai dengan penekanan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar TNI Angkatan Laut baik sebagai organisasi maupun sebagai pribadi personel, harus tampil memberikan contoh dan teladan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.


Dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan donor darah ini diikuti oleh para prajurit Lantamal I Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta 168 Calon Siswa Dikmaba PK Gelombang I Tahun 2021. (Hen)