Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan Bagi Ribuan Masker -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan Bagi Ribuan Masker

Redaksi
Senin, 08 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan kembali membagi-bagikan ribuan masker kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Senin (8/2).


Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Waka Polres Kompol Herwansyah Putra menyebutkan bahwa ribuan masker tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga masyarakat melalui personil Polri yang bertugas di jajaran Polres Pelabuhan Belawan.


“Ribuan masker tersebut diberikan kepada personil Polres Pelabuhan Belawan yang bertugas di Polsek-Polsek jajaran dan selanjutnya para personil tersebut akan membagi-bagikannya kepada masyarakat setempat,” ujar Waka Polres Pelabuhan Belawan saat menyerahkan paket masker kepada personil Polri di lapangan upacara Polres Pelabuhan Belawan, Senin (8/2).


Menurut Waka Polres Pelabuhan Belawan, pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


“Pembagian masker ini akan rutin dilakukan, mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Kedepan kita akan melakukan patroli protokol guna mengedukasi masyarakat. Kita akan datang ke tempat-tempat umum untuk mengedukasi masyarakat melalui pengeras suara dan pamflet-pamflet agar masyarakat dapat mendengar dan memahami betapa pentingnya mematuhi Protokol kesehatan,” sebut Waka Polres.


Oleh sebab itu, tambah Herwansyah pihaknya mengajak seluruh personil sama- sama menyampaikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 ini.


Selain itu, kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. (Hen)