Bina Ketahanan Fisik, Yonmarhanlan I Laksanakan Hanmars -->

Iklan Semua Halaman

Bina Ketahanan Fisik, Yonmarhanlan I Laksanakan Hanmars

Redaksi
Kamis, 04 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka membina ketahanan fisik dan mengasah naluri tempur, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), bertempat di seputaran Belawan dan sekitarnya, Kamis (03/02/2021).


Latihan Hanmars ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu. 


"Latihan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk membina kemampuan dasar Prajurit Marinir. Dimana dalam latihan masing-masing Prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur," ujar Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

 




Lebih lanjut, Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan agar setiap prajurit semangat dalam menjalani setiap latihan ini, dan diharapkan dengan latihan ini akan meningkatkan kebugaran fisik serta mental prajurit tetap terbina.


"Selain itu latihan ini juga berguna untuk meningkatkan dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, dengan harapan setiap personel memiliki mental dan fisik yang terus menerus terbina dan prima. Latihan Hanmars tersebut menempuh jarak 8 Km,” pungkas Danyonmarhanlan I.

 

Kegiatan Hanmars berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Hen)