Aksi Peduli, Persadaan Marga Silima Medan Utara Bantu Rehab Dua Rumah Warga -->

Iklan Semua Halaman

Aksi Peduli, Persadaan Marga Silima Medan Utara Bantu Rehab Dua Rumah Warga

Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Sejak terbentuk pada bulan Oktober 2019, Persadaan Marga Silima Medan Utara (PMSMU) bantu rehab  dua rumah warga.

 

Ketua PMSMU DR. Serimin Pinem, SH. Mkn melalui Wakil Sekertaris Apenus Angkat, SE mengatakan, terakhir pihaknya merehap rumah milik Burhan Tarigan di kawasan Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.


"Sebelumnya kita juga sudah membedah rumah milik Rosmida Tarigan di kawasan Gudang Kapur, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan pada bulan Maret 2020, lalu," katanya didampingi Koordinator Persadaan Marga Silima Belawan, Jumat (05/02/2021).


Pengusaha emas ini mengucapkan terimakasih kepada semua donator yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk dua kegiatan PMSMU. 




"Dengan saling bantu semua masalah akan menjadi ringan dan ini yang sedang kita kembangkan," ujar Apenus Angkat, SE.


PMSMU adalah organisasi kumpulan masyarakat suku Karo yang merantau ke Medan khususnya di sekitar empat kecamatan Medan bagian Utara yakni Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Deli dan berkantor di Jalan Kampar No.1, Belawan.


"Sebelumnya, Ketua PMSMU adalah Letkol Mar James Munthe M.Tr, Hanla. Namun sekarang beliau menjadi penasehat karena sudah pindah tugas ke tempat lain," jelasnya.


Sebagai Sekertaris PMSMU adalah Kapten (Mar) Robby Barus, selaku Bendahara Risman Ginting dan Erni Be Ginting sebagai wakil. Sedangkan Ketua Seksi Budaya Sukat Sembiring dibantu Amadi Sudi Ginting Manik, Johandri Ginting dan Andrias Lembab Tarigan, SH sebagai anggota.


Kemudian Ketua Seksi Sosial Junirwan Tarigan beranggotakan Siwa Tarigan, Musa Tarigan dan Oscarta Sinulingga. Ketua Seksi Dana Andias L Tarigan, anggota Ramadan Sembiring, Pihnik Surbakti dan Miko Sembiring. 


Ketua Seksi Keamanan Esmin Surbakti, anggota Amos Manik, Pirman Sembiring dan Handel Tarigan. Terakhir, Ketua Seksi Humas Rison Tarigan dengan anggota Benyamin Pelawi, Juninvi Tarigan dan Jendauli Tarigan. (Hen)