Yonmarhanlan I Ikuti Perayaan Natal Tahun 2020 di Lantamal I -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan I Ikuti Perayaan Natal Tahun 2020 di Lantamal I

Redaksi
Rabu, 13 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan ) I yang beragama Kristiani mengikuti  perayaan Natal di Lantamal I dengan tema Perkokoh Iman, Kepedulian dan Solidaritas Prajurit dan PNS TNI menuju Indonesia Maju dan Sub tema Menyambut kelahiran Kristus dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan bangsa menuju Indonesia Maju yang digelar di Gedung Yos Sudarso, Rabu (13/01/2021).


Wadanlantamal I Kolonel Laut (P) Bambang Trijayanto menyampaikan pesan dalam renungan Natal, bahwa Kehidupan dari seorang Kristen tidak akan lepas dari penderitaan, kesulitan tapi haruslah  tetap senantiasa berbuat baik, walau ditengah kesulitan. 


"Selalu berbagi perbuatan yang baik, selalu bersyukur maka akan menikmati kedamaian. Meski apapun yang terjadi tetaplah dijalan Tuhan. Semoga tahun baru 2021 ini kita bisa lalui dengan lebih baik dari tahun sebelumnya,"imbuhnya.




Mayor Marinir Poltak Siregar selaku pengkotbah mengajak dalam suasana Natal dan Tahun Baru bersama membenahi diri agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


"Jadikan momentum Natal ini sebagai semangat dan harapan yang baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semangat Natal harus menjadi refleksi bagi semua dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya.




Perayaan Natal ini dapat dijadikan pembaruan tekad dan semangat serta meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas prajurit agar bisa menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan sehingga dapat mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.


“Natal juga mengingatkan kita untuk tetap menjaga disiplin, loyal dan penuh dedikasi. Menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga," tuturnya.


Perayaan Natal tersebut diawali dengan Kata Pembuka dari protokol, kemudian Ibadah Natal, Kata Sambutan Ketua Panitia Natal, renungan Natal yang disampaikan Wadanlantamàl I Kolonel Laut (P) Bambang Trijayanto dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri foto bersama.

 

Hadir dalam perayaan Natal tersebut Wadanlantamal I, Kasatker/Kadis Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal I dan Yonmarhanlan I dan PNS yang beragama Kristiani. (Hen)