Yonmarhalan I Gelar Rapid Test Gelombang ke-2 -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhalan I Gelar Rapid Test Gelombang ke-2

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I  gelar rapid test gelombang ke-2 bagi personel yang belum dirapid test pada minggu lalu yang bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanfiah No.1 Belawan, Selasa (12/01/2021).


"Kegiatan rapid test ini digelar sebagai upaya memastikan seluruh personel dapat termonitor kesehatannya, juga sebagai antisipasi personel yang selesai melaksanakan libur Natal dan Tahun baru 2021, juga para personel yang terlibat pam Natal dan tahun baru dan seluruh personel yonmarhanlan I," ujar Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick.




Lanjut dikatakan Letkol Farick. Rapid test kali ini adalah kegiatan gelombang kedua, dimana yang pertama dilaksanakan pada hari Selasa tanggal  5 Januari 2021 yang lalu. Hal ini sebagai antisipasi bagi seluruh personel, karena kita ketahui bahwa pada awal tahun 2021 penyebaran Covid 19 di Indonesia, khususnya di Medan semakin meningkat.




"Kita berharap bahwa seluruh personel beserta keluarga terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan pimpinan TNI. Ke depan, tatanan kehidupan baru atau new normal , seperti menjaga jarak minimal 1 meter, disiplin selalu menggunakan masker, mengukur suhu tubuh setiap memasuki penjagaan dan fasilitas umum, mencuci tangan dan hand sanitizer di tempat publik, dan membatasi kunjungan ke fasilitas publik harus dapat diaplikasikan oleh seluruh personel agar terhindar dari penularan covid-19", tegas Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla. (Hen)