UAS Gagal Hadir di Mesjid Al Amal, Diduga Panitia Melanggar Prokes -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

UAS Gagal Hadir di Mesjid Al Amal, Diduga Panitia Melanggar Prokes

Redaksi
Rabu, 06 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | LABUHAN DELI - Acara Kajian Islam dan pelantikan Remaja Masjid Al Amal yang akan dihadiri oleh Ustadz kondang Abdul Somad, LC MA di Masjid Al Amal Gg Amal, Kampung Banten, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli mendadak gagal, akibat panitia melanggar protokol kesehatan. 


Hal itu dibenarkan kepala satuan (Kasat) Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar, SH saat dikonfirmasi, Selasa (05/01/2021) malam sekitar pukul 21.30 wib.


AKP Syahrial menjelaskan, kehadiran ustadz Abdul Somad ke masjid Al-Amal untuk mengisi acara kajian Islam dan pelantikan pengurus remaja masjid di gang amal, Kampung Banten, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.




"Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat Jema'ah telah berkumpul di 2 (dua) lokasi yaitu didalam Mesjid Al Amal berjumlah sekitar 100 orang dan dilapangan dengan menggunakan layar berjumlah 600 orang dilapangan terbuka depan Mesjid Al Amal dan para jemaah yang hadir melanggar protokoler kesehatan dengan tidak menerapkan Phsyical distancing," terangnya.


Melihat kondisi tersebut, Tim Gugus Tugas Covid 19 bersama Polres Pelabuhan Belawan menghimbau kepada pihak Panitia dan pengurus BKM Mesjid Al Amal agar kegiatan dibubarkan karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan khawatirkan akan menimbulkan Claster Baru Penyebaran Covid 19.




Atas himbauan tersebut, sekira Pukul 21.20 Wib Tim panitia yang disampaikan Ketua panitia Dr Fuji Ramadi MA dan Ketua BKM Kustanto Suharto, SPd mengumumkan kepada para jemaah dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan adanya pantauan dari Tim penghubung Ustadz Abdul Somad LC MA di Mesjid Al Amal para jemaah melanggar protokoler kesehatan.


"Maka Ustadz Somad tidak bisa hadir memberikan ceramah kajian Agama Islam dan berharap masyarakat dan jema'ah untuk membubarkan diri," katanya.


Kemudia sekitar Pukul 21.30 Wib para jemaah membubarkan diri dengan tertib. (Hen)