Tingkatkan Kemampuan, Yonmarhanlan I Latihan Menembak Pistol -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Tingkatkan Kemampuan, Yonmarhanlan I Latihan Menembak Pistol

Redaksi
Rabu, 27 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Untuk meningkatkan kemampuan menembak pistol, Seluruh Perwira, Staf Intelijen dan Provost Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan tembak Pistol Yonmarhanlan I, Belawan, Rabu (27/01/2021).


Latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan senjata pistol jenis P226/Sigsouer dan G2 Pindad dengan slow fire dan rafid fire.


Sebelum pelaksanaan latihan menembak, pelatih menembak Peltu Marinir Ferdinan Napitupulu dan Pelda Marinir Agung FC memberikan penjelasan terkait prosedur keamanan dan juga tekhnik menembak yang benar.




"Kemampuan menembak wajib dikuasai oleh setiap Prajurit TNI, untuk itu kita rutin melaksanakan latihan menembak dan ini merupakan kegiatan latihan yang sudah terprogram, terang Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla.


Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kemahiran menembak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang profesional. 




"Selama pelaksanaan latihan menembak berlangsung, agar memperhatikan faktor keamanan dan teknik menembak yang telah disampaikan, sehingga hasil tembakan yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan," kata Letkol Marinir Farick.


Latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Hen)