PAC Partai Gerindra Medan Marelan Bersama Jajaran Gelar Rapat Evaluasi dan Proyeksi -->

Iklan Semua Halaman

PAC Partai Gerindra Medan Marelan Bersama Jajaran Gelar Rapat Evaluasi dan Proyeksi

Redaksi
Sabtu, 16 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Guna meningkatkan kinerja dan tanggung jawab, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Medan Marelan bersama Jajarannya melaksanakan evaluasi dan rapat proyeksi. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Aspirasi PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumut. Sabtu (16/01/2021).


Turut hadir, Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik,ST, Seluruh pengurus PAC dan penasihat serta KSB ranting-ranting se-Kecamatan Medan Marelan.


Maksud dan tujuan dilaksanakan evaluasi dan proyeksi adalah


- Sebagai kegiatan rutin PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan tiap akhir tahun atau awal tahun.


- Sebagai evaluasi kinerja jajaran pengurus selama 1 tahun berjalan

- Sebagai proyeksi program untuk 1 tahun ke depan

- Sebagai sarana konsolidasi





Resume :


1. Selama hampir satu tahun seluruh masyarakat menghadapi pandemi virus Covid-19 yang merusak berbagai sendi kehidupan sosial. Namun pengurus dan kader Partai Gerindra tetap harus hadir di masyarakat terutama dalam menyosialisasikan upaya penanggulangan penyebaran virus melalui kegiatan 3M.


2. Selama tahun 2020 banyak program sudah dilakukan terutama dalam masa Pilkada Kota Medan yang mengantarkan usungan Partai Gerindra Bobby Nasution - Aulia Rachman sebagai pemenang.

 

3. Ke depan pengurus dan kader Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan harus jadi garda terdepan dalam penanggulangan masalah sosial serta upaya peningkatan status sosial masyarakat.


4. Pengaduan-pengaduan masyarakat terutama soal jaminan kesehatan(BPJS), kependudukan serta masalah ketenagakerjaan harus ditanggapi dan ditangani. Pengurus dan kader di tingkat ranting harus bertindak minimal dengan berkoordinasi ke pihak PAC.


5. Untuk mengoptimalkan kinerja, PAC akan mengevaluasi pengurus termasuk jajaran ranting-ranting dengan melakukan reshufle sehingga ke depan didapatkan organisasi personalia yang kuat dan efektif.


6. Ke depan, seluruh pengurus harus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi minimal melalui WA group, sehingga bisa menutupi kekurangan tingkat kehadiran langsung dikarenakan kesibukan masing-masing pribadi.


7. Lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan yang sudah dirintis selama ini seperti senam sehat, fogging, pengajian/perwiritan serta kegiatan kewirausahaan serta memacu program lain yang bisa merekrut massa atau simpatisan.


8. Untuk kaum millenial, ke depan diproyeksikan program pemberdayaan terutama wirausaha dengan membuat unit-unit usaha bekerjasama dengan instansi pemerintah atau BUMN/swasta.


9. Menyegerakan pembentukan koperasi dan unit-unit usahanya hingga ke tingkat ranting, sebagai sokoguru program serta pemberdayaan ekonomi bagi pengurus dan kader serta keluarga.


10. Untuk mengejar target tahun politik 2024, maka harus merintis program mulai dari sekarang. 


"Semoga dengan diadakan rapat Evaluasi dan Proyeksi ini, nantinya jajaran di pengurusan PAC Gerindra Marelan semakin semangat dan solid dalam menjalankan tanggung jawabnya masing - masing," harap Ketua PAC Gerindra Marelan Haris kelana Damanik. (Hen)