MTQ ke -53 di Saipar Dolok Hole Berlangsung Sukses -->

Iklan Semua Halaman

MTQ ke -53 di Saipar Dolok Hole Berlangsung Sukses

Redaksi
Sabtu, 16 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | SIPAGIMBAR -  Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KE 53. Tingkat Kecamatan di adakan aula Kecamatan Saipar Dolok Hole.


Acara MTQ tersebut dilaksanakan dua hari pada Jumat (15/1/2021) dan Sabtu (16/01/2021). 


Sedangkan peserta yang mengikuti  MTQ itu merupakan remaja Putra-Putri, Pelajar yang berasal dari Kecamatan Saipar Dolok Hole.


Acara MTQ tersebut hadirin oleh Camat Saipar Dolok Hole, Muspika, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, para pelajar dan masyarakat.


Kepala MUI Saipar Dolok Hole yang diwakili oleh Drs. Aladdin Rambe mengatakan dengan adanya MTQ ini dapat menjadi satu sarana masyarakat untuk mencintai Al- Qur'an. Selain itu juga antusias para peserta lomba MTQ yang ada di Se-Kecamatan Saipar Dolok Hole yang mengikuti MTQ dan juga dapat memotivasi umat Islam mendalami isi makna Al Qur'an.


"Isi makna Al Qur'an ini, tidak hanya di hapal dan di baca tetapi harus di amalkan. Semoga dengan adanya perlombaan MTQ ini menjadi syiar Islamiyyah," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, pihak Muspika Kecamatan minta para dewan juri dari perlombaan MTQ supaya memperhatikan dan menilai pormance saja, tetapi lihat juga aspek yang lain, secara mendalam,  sehingga para pemenang dari perlombaan MTQ ini dapat mewakili Kecamatan untuk tingkat Kabupaten. (Ery Takah)