Ketua DPRD Sergai : Terkait Pemberhentian 9 Tenaga Kontrak RSUD Sultan Sulaiman Jangan Kaitkan Dengan Pilkada -->

Iklan Semua Halaman

Ketua DPRD Sergai : Terkait Pemberhentian 9 Tenaga Kontrak RSUD Sultan Sulaiman Jangan Kaitkan Dengan Pilkada

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | SERGAI - Enam dari sembilan pekerja tenaga kontrak di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, kembali hadir menemui Ketua DPRD Sergai, prihal ingin mengetahui sejauh mana keseriusan dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM, dalam menangani kasus tentang pemberhentian mereka bekerja sebagai tenaga kontrak di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Senin (11/01/2021), bertempat di ruang komisi D DPRD Sergai.


Mereka disambut baik dengan Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan.


Sebelum rapat dimulai, dr Riski Ramadhan, ucapkan permohonan maaf kepada para keenam tenaga kontrak, karena jadwal yang di agendakan kepada mereka sedikit di undur, karena ada rapat para OPD.


"Mohon maaf kepada ibu ibu karena jadwal yang diagendakan sedikit mundur, karena ada rapat OPD," ujar dr Riski.


dr Riski Ramadhan Hasibuan, meminta kepada ke sembilan tenaga kontrak yang diberhentikan tetap bersabar, sebab pihak nya bersama dengan komisi D dan pihak RSUD Sultan Sulaiman sudah berkoordinasi prihal tersebut.


"Saya selaku koordinator komisi D akan terus membantu para ibu-ibu, lagipun beberapa kaum komisi D juga bermitra kepada pihak RSUD Sultan Sulaiman," ucapnya.


"Kita menunggu bukti Had Assessment kenerja, sebab dalam suatu perusahaan pasti ada aturannya bagaimana sistem pemberhentian pekerja tenaga kontrak tersebut," tambah Riski Ramadhan.


Politisi Partai Gerindra itu juga memahami apa yang dialami Ibu-ibu, apalagi disaat masa Pandemi ini yang dimana susahnya mencari pekerjaan.


"Saya cuma mengingatkan kepada Ibu-ibu tentang permasalahan ini jangan dikait-kaitkan dengan Pilkada kemarin," kata Riski lagi.


Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan, minta kepada pekerja tenaga kontrak tersebut untuk melengkapi segala data dengan selengkap lengkapnya, supaya DPRD dapat mensingkronkan atas aduan prihal pemberhentian mereka.


"Dan kita juga mendengar, pihak RSUD Sultan Sulaiman akan memanggil Ibu-ibu semua, untuk mengklarifikasi seperti apa kronologis prihal pemberhentian dari awal," tandasnya.


Sementara salah satu perwakilan pekerja tenaga kontrak Suwanti mengatakan, atas nama rekan-rekan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan yang akan terus membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang hadapi.


"Saya mewakili rekan rekan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sergai atas kepedulian dan mau membantu kami, semoga permasalahan ini bisa terselesaikan dengan baik," harap Suwanti. (Hen)