Jembatan Sicanang Gagal Rampung di Tahun 2020, Diduga Perencanaan Tidak Matang -->

Iklan Semua Halaman

Jembatan Sicanang Gagal Rampung di Tahun 2020, Diduga Perencanaan Tidak Matang

Redaksi
Jumat, 08 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan tidak dapat diselesaikan sampai rampung di tahun 2020. Diduga akibat perencanaan tidak matang.


Hal ini membuktikan perencanaan dalam membangun jembatan tersebut tidak matang. Demikian ditegaskan Anggota DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik, ST. Jumat (08/01/2020).


Dikatakanannya, anggaran yang sudah dianggarkan senilai Rp 13 miliar lebih untuk pembangunan jembatan itu ternyata tidak cukup, mengingat adanya perubahan rancangan desain jembatan dengan memperpanjang jembatan yang tadinya 40 meter menjadi 60 meter.


Dengan perubahan desain itu, ia menduga kurang matangnya perencanaan untuk pembangunan jembatan tersebut. Sehingga, pembangunan jembatan itu hanya sebatas pondasi sisi ujung jembatan.


“Kita tahu, di dinas itu banyak orang teknik. Masa hanya menganggarkan dan merencanakan untuk jembatan kecil di kelurahan tidak matang perencanaannya. Saya pikir ini keteledoran dan kecerobohan dalam merancang sebuah jembatan,” tegasnya.


Dijelaskan Anggota Dewan Fraksi Gerindra Medan ini, anggaran yang sudah dikeluarkan harus terukur untuk pembangunan jembatan tersebut.


"Anggaran yang sudah dikeluarkan itu cukup besar, jadi jangan sampai dana tersebut sia sia dan tidak bermanfaat", tandasnya. (Hen)