Haris Kelana : Perbaikan Infrastruktur Tak Harus di Musim Hujan -->

Iklan Semua Halaman

Haris Kelana : Perbaikan Infrastruktur Tak Harus di Musim Hujan

Redaksi
Selasa, 19 Januari 2021
Haris Kelana Damanik, saat membacakan laporan reses dari Dapil II.



METROINDO.CO.ID | MEDAN – Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan diingatkan terutama untuk masa perbaikan infrastruktur jalan, hendaknya pengerjaannya tidak dilakukan pada musim hujan seperti saat ini.


“Untuk menjadi perhatian kedepan agar Dinas PU di masa perbaikan infrastruktur hendaknya dikerjakan  tidak dilakukan pada musim hujan,” kata Haris Kelana Damanik juru bicara daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Medan Belawan, Deli, Labuhan dan Marelan. Dalam rapat paripurna laporan kegiatan resek pertama masa sidang pertama tahun kedua tahun anggaran 2020, Senin (18/1/2021).


Harapan yang disampaikan masyarakat melalui reses anggota DPRD Medan tersebut, ujar Haris, agar hasil dari pengaspalan jalan dan perbaikan parit atau drainase selama ini bisa berkualitas bagus.




“Dalam hal pengaspalan, tambahnya, hendaknya Dinas PU memperhatikan kualitas aspal yg digunakan karena selama ini warga mengeluhkan jalan yang diaspal sebentar saja mengalami kerusakan lagi,” sebutnya mewakili Surianto, Siti Suciati, Mulia Asri Rambe, Edriansyah Rendy, Abdul Latif Lubis, Abdul Rani, Bahrumsyah, Sudari, Janses Simbolon dan Abrar Tarigan.


Hal tersebut dinilai penting, ujarnya, agar dapat segera memperbaiki jalan yang rusak dan melakukan  pengaspalan serta pembetonan di beberapa lokasi yang belum dilakukan pengaspalan seperti yang selalu diminta warga saat anggota DPRD medan mengadakan reses.




Untuk itulah, dikatakannya, Pemko Medan melalui Dinas PU agar dapat meninjau lokasi yang sangat perlu perhatikan dan dilakukan perbaikan mengingat tingginya volume hujan yang terjadi di Kota Medan hal ini akan dapat mengakibatkan banjir bila kondisi drainase dalam keadaan rusak dan perlu pelebaran dan pengorekan. (Hen)