Haris Kelana Damanik Gelar Sosper Tentang Pendidikan Agama -->

Iklan Semua Halaman

Haris Kelana Damanik Gelar Sosper Tentang Pendidikan Agama

Redaksi
Minggu, 31 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD Kota Medan, di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Haris Kelana Damanik, ST melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) No.5 Tahun 2014 tentang Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA). Minggu (31/01/2021).


Perda MDTA ini dibuat dengan harapan dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap karakter generasi muda Kota Medan.


"Tujuan dari perda MDTA ini adalah dalam rangka menumbuhkan kharakter agama yang kuat di masyarakat. Kehadiran MDTA ini dalam upaya mendukung tujuan menciptakan manusia Kota Medan yang religius, yang merupakan cita-cita besar," kata Anggota Dewan dari Dapil 2 mencakupi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan.




Karena itu, lanjut dikatakan Haris, melalui Sosper ini dirinya mengajak masyarakat untuk ikut memperhatikan pendidikan agama bagi anaknya, terutama pelajaran mengaji. 


"Konkritnya, kami akan menyediakan tempat di Rumah Aspirasi untuk dijadikan tempat belajar mengaji gratis bagi anak-anak di sekitar lingkungan terutama Lingkungan 9 dan 10 Kelurahan Terjun," terangnya.




Politisi Partai Gerindra ini akan segera menyosialisasikan rumah mengaji ini ke masyarakat, setelah berembug dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk menentukan waktu dan tenaga pendidiknya. 


"Diharapkan para orang tua pun nantinya proaktif mendaftarkan anaknya belajar mengaji agar anak anak nantinya bisa menjadi anak yang relegius dibidang agama," harapnya. (Hen)