Cegah Penularan Covid-19, Yonmarhanlan I Laksanakan Penyemprotan Disfektan -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Penularan Covid-19, Yonmarhanlan I Laksanakan Penyemprotan Disfektan

Redaksi
Rabu, 13 Januari 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Tim Kesehatan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan tugas pencegahan dan penanggulangan Covid- 19 dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan di Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah no 01 Belawan. Rabu, (13/01/2021).


Kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh Mako Yonmarhanlan I dilaksanakan secara bertahap dengan koordinasi dari Satgas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Medan Belawan. 




Area penyemprotan diantaranya Penjagaan, Gedung Serbaguna Gudang Senjata, Pantri, Mess Tidur Dalam, Ruang Fitnes, Lapangan tembak Pistol, garasi, Ruang VIP, Ruang Rapat Yonmarhanlan I, Gedung dan ruangan Staf serta Ruang Komandan Yonmarhanlan I.




Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa Kegiatan pencegahan terhadap Covid 19 akan selalu dilaksanakan secara terus menerus dengan menghimbau seluruh personel Yonmarhanlan I dan keluarga agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan secara periodic ke seluruh Mako Yonmarhanlan I dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid 19.




“Kita akan tetap melakukan tindakan pencegahan Covid 19 secara langsung dengan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, dekontaminasi serta dengan memberikan edukasi bahaya Covid 19 dan penekanan untuk menerapkan hidup sehat kepada seluruh Prajurit dan keluarga," ucap Letkol Marinir Farick.


"Alhamdulillah berdasarkan hasil rapid test dan swap yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 05 dan 12 Januari kemarin, tidak ada Prajurit yang terpapar Covid-19 dan ini akan terus kita pertahankan," tambah Letkol Marinir Farick,M.Tr. Opsla. (Hen)