1 Unit Rumah Ludes di Lahap Sijago Merah -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

1 Unit Rumah Ludes di Lahap Sijago Merah

Redaksi
Jumat, 15 Januari 2021

 



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Warga Lorong Pemancar, Kampung Baru Lingkungan 29,  Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan mendadak heboh, Kamis (14/01/2021) sekira pukul 23.30 WIB.


Pasalnya, sijago merah melahap salah satu rumah semi permanen milik warga bernama Syahrani (53).

 

Diduga api berasal dari arus pendek listrik, meski tak ad korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.


Pengamatan wartawan dilokasi, terlihat warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. Namun, karena bangunan terbuat dari kayu api dengan cepat melahap bangunan. Beruntung api tak merambat kepemukiman warga yang lain, lantaran warga langsung merobohkan bangunan yang ada disebelah rumah yang kebakar.


Pitian Hamdi Kepala Lingkungan 29, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, warga yang melihat api sudah mulai membesar dari atap rumah.


"Tadi ada warga yang melihat api uda membesar, langsung teriak minta kebakaran. Warga langsung keluar rumah membantu memadamkan api dengan alat seadanya," ucapnya. Jumat (15/01/2021).

 

Untuk menghindari api merembet kerumah yang lain, warga terpaksa merusak rumah tetangga kiri dan kanan yang terbuat dari kayu.


"Untuk mencega api merambat lebih luas, warga terpaksa menghancurkan rumah yang berdekatan dengan kebakaran. Gak ada kotban jiwa, hanya barang - barang saja yang habis terbakar,"jelasnya.


Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun kelokasi.


"Api dapat dipadamkan setelah dibantu unit Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan," tandasnya. (Hen)