Yonmarhanlan I Belawan Terjunkan Tim SAR Cari Korban Banjir -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Belawan Terjunkan Tim SAR Cari Korban Banjir

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020
Tim SAR Marinir saat mencari korban hilang terseret banjir



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin oleh Kapten Marinir Asad menerjunkan tim Search And Rescue (SAR) untuk melaksanakan pencarian terhadap korban banjir yang hilang saat banjir bandang di Desa Tanjung Selamat Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari satu orang korban Herman Armen yang belum diketemukan warga Perumahan De Flamboyan Tanjung Selamat, Medan, yang hilang saat terjadi banjir bandang beberapa hari lalu.


"Proses pencarian ini dibagi menjadi dua tim, yaitu tim darat yang bertugas untuk menyisir di sepanjang bantaran sungai dan tim air turun ke sungai dengan menggunakan perahu karet untuk menyisir sepanjang aliran sungai bergabung dengan tim dari Basarnas Kota Medan," ujar Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick MTr Opsla melalui Danrai Arhanud Kapten Asad. Selasa (08/12/2020).




Pencarian yang dilaksanakan hari terkendala cuaca tidak memungkinkan dan hari sudah semakin gelap, rencanaya proses pencarian hari akan dilanjutkan esok hari ketika hari mulai terang dan cuaca mendukung. 


"Pencarian korban terkendala akibat cuaca buruk dan tidak memungkinkan, proses pencarian korban akan dilanjut pada hari ini jika cuaca mendukung," ucap Kapten Asad. (Hen)