Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Peringatan Hari Nusantara Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Peringatan Hari Nusantara Secara Virtual

Redaksi
Minggu, 13 Desember 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Segenap prajurit Tidur Dalam (TD) dan Kompi Siaga Batalyon Marinir pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti peringatan Hari Nusantara Virtual di gedung Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah nomor 1 Belawan, Minggu (13/12/2020).


Kegiatan virtual dilaksanakan dengan mengikuti rangkaian peringatan yang disiarkan live dari E-Convention Hall Ancol, Jakarta Utara melalui channel Youtube Menkominfo. Kepada redaksi, Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa peringatan Hari Nusantara ini merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan Pemerintah RI mengenai wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah teritorial yang menyatu dengan wilayah daratan. 




"Oleh karenanya peringatan ini kita jadikan sebagai momentum  penyemangat bagi kita prajurit korps marinir TNI AL untuk lebih profesional dalam menjaga dan mempertahankan teritorial laut kita dari ancaman negara manapun sehingga Sumberdaya Alam yang ada bisa dikelola dengan baik dan aman oleh Negara dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi kelautan," ucap Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla.




Selain dilaksanakan di gedung Suhermanto Mako Yonmarhanlan I, peringatan Hari Nusantara ini juga disaksikan oleh segenap prajurit Yonmarhanlan I bersama  keluarga di kediaman masing-masing melalui Televisi maupun streaming Youtube. 


Turut hadir dalam peringatan hari Nusantara di Mako Yonmarhanlan I, Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir S.M.S Sitepu, Ps Pasipers Lettu Marinir Imran dan Danton Ki A Letda Marinir Budi Sukardi. (Hen)