Muscab Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Belawan Berjalan Sukses -->

Iklan Semua Halaman

Muscab Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Belawan Berjalan Sukses

Redaksi
Minggu, 13 Desember 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Sekolah SD MIN 5 di Kelurahan Belawan II pada hari Ahad 27 Rabiul Akhir 1442 H, atau Minggu (13/12/2020).


Muscab ini juga di hadiri Pengurus PW Sumut Al Jam'iyatul Washliyah Al Ustadz Junaidi Husda beserta jajarannya, PD Al Jam'iyatul Washliyah beserta jajaran Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kecamatan Medan Belawan, Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA), Mushlimat Alwashliyah.


Acara Muscab Al Washliyah ini dibuka secara resmi oleh dr. H. Hanip Fahri, M.M., M.Ked., Sp.K.J. selaku Wakil Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Medan.


Dalam Sambutannya H. Hanip berharap, agar para pengurus maupun peserta Muscab dapat menjalankan amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi dengan baik. 




"Dengan Muscab ini, kami berharap pengurus terpilih dapat menjalankan amanah organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi Al Washliyah dan juga dapat menjalin ukhuwah islamiyah terutama sesama warga Al Washliyah," harapnya. 


Sedangkan untuk pimpinan sidang, kata Muhammad Haikal, yakni Zakaria Musa, Sekretaris Mhd Siddik, S.Pd.




"Untuk anggota sidang yakni M. Syahbudi, M.H., M.A.P. dalam acara Musyawarah Cabang Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan," ujar Haikal.


Ketua terpilih dalam Pimpinan Sidang Muscab Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan Al Ustadz Drs. H. Asnawi Jamaludin, Sekretaris Khairul Azmi, S.Pd. dan Bendahara Zakaria Musa, yang di pilih oleh 6 Ranting Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah dalam 3 organ pengurus GPA, IPA dan Mushlimat se Kecamatan Medan Belawan.


Dalam kata sambutannya, Drs. H. Asnawi Jamaludin mengatakan, bahwa jabatan bukanlah berdasarkan nafsu keinginan atau kehendak pribadi, melainkan sudah kemauan ummat.


"Bahwasannya Alwashliyah ini adalah perkumpulan para Ulama, semoga bisa menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," ucap Asnawi Jamaludin.


Sedangkan untuk hasil formatur dalam Muscab Al Jam'iyatul Washliyah yang dibacakan Pimpinan Sidang, Ketua Drs Asnawi Jamaludin, Wakil Ketua - H. Jamaludin, S,Ag, Wakil Ketua - Razali Hs, Wakil Ketua - Khairil.


Sekretaris - Khairil Azmi, S.Pd, Wakil Sekretaris - H.M Noor Wahid, Wakil Sekretaris - Budi Suhendra, Wakil Sekretaris - Hardianis.


Bendahara - Zakaria Musa, Wakil Bendahara - Fuad M. Nasution, Wakil Bendahara - Yudha Nugraha, S.T.


Di akhir acara Muscab, seluruh peserta mengucapkan yel yel "Hiduplah Alwashliyah Zaman Berzaman". (Hen)