Danyonmarhanlan I Ikuti Patroli Gabungan Skala Besar TNI - Polri dan Pemko Medan, Pantau Situasi Jelang Pilkada 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Ikuti Patroli Gabungan Skala Besar TNI - Polri dan Pemko Medan, Pantau Situasi Jelang Pilkada 2020

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengikuti patroli gabungan skala besar TNI-POLRI dan Pemko Medan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 yang bertempat di depan Makodim 0201/BS Jl. Pengadilan Kecamatan Medan Petisah Tengah, Medan. Selasa (08/12/2020).


Patroli gabungan TNI-POLRI dan Pemko Medan diawali dengan pengarahan dari Pangdam I/ BB dan dilanjutkan dengan pelepasan patroli gabungan oleh Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut.




Dalam arahan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP., MM., menegaskan, bahwa unsur TNI dari tiga Matra di jajaran Kodam I/BB siap mendukung operasi pengamanan Pilkada serentak 2020 di wilayah Sumut. 


“Melalui patroli ini, kami memberi keyakinkan agar masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hassanudin. 




Kepada seluruh personel pengamanan Pilkada, dirinya meminta untuk melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan Tupoksi masing-masing. 


"Mari kita jadikan tugas ini sebagai amal ibadah, dan tetap bersinergi serta berkoordinasi agar pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tanpa kendala,” jelas Pangdam I/BB.




Lebih lanjut Pangdam I/BB juga menjelaskan bahwa, patroli gabungan skala besar ini dilaksanakan juga untuk mencegah timbulnya kerawanan konflik sosial di masyarakat yang dikhawatirkan akan merusak integritas bangsa. 


“Hal ini yang harus kita waspadai dan jangan sampai terjadi di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan dan sekitarnya,” tambahnya.




Hadir Dalam kegiatan tersebut. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, MM, Irwasda Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Danyon Marhanlan I Letkol Marinir Farick MTr Opsla dan personil Polda Sumut, Kodam I/BB dan Satpol PP.


Rute patroli gabungan TNI-POLRI dan Pemko Medan dimulai dari Jl. Pengadilan depan Makodim 0201/BS, Lapangan Merdeka, Jl. Stasiun Kereta Api, Jl. MT. Haryono, Jl. Wahidin, Jl. Ar Hakim, Jl. Halat, Jl. SM Raja, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Ir. Juanda dan diakhiri di Jl. Mongonsidi. (Hen)