Bangun Potensi Kemitraan, ABB Audensi ke Bea Cukai Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Bangun Potensi Kemitraan, ABB Audensi ke Bea Cukai Belawan

Redaksi
Senin, 14 Desember 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Indonesia adalah bangsa maritim, kesadaran ini perlu dibangun bahwa potensi besar sektor kemaritiman bisa mensejahterakan rakyat bangsa ini, tak terkecuali wilayah Medan bagian Utara yang juga memiliki wilayah laut yang bisa memberikan sumbangan besar bila diberdayakan maksimal.


Hal tersebut dikatakan dalam Audiensi dengan Bea Cukai Belawan dengan disambut langsung Kepala Seksi P2 Samid, Plh Kepala Seksi PLI Yudhi, dan Humas BC Belawan Despan Sinaga, yang digelar di Kantor Bea Cukai Belawan Jalan Anggada Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara. Senin (14/12/2020).


Anak Belawan Bersatu (ABB), diawal pertemuan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Seksi P2 Bea Cukai Belawan beserta Staf mengatakan bahwa potensi di Belawan sangat besar, sehingga perlu adanya pengelolaan yang baik, sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi.




Untuk itu lanjutnya, minta dukungan dari pihak Bea Cukai untuk pembangunan kerjasama kemitraan, untuk membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik dan memiliki visi jalin kemitraan dengan Ormas Anak Belawan Bersatu. Ini


"ABB akan membuat program yang menyentuh kemasyarakat dan mensejahterahkan masyarakat, seperti kegiatan Sosial, Kemanusiaan dan keagamaan," ujar Ketua Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal ATT III didampingi Wakil Ketua 1 M Yudha Nugraha ST, Wakil Sekretaris 2 Yudi Nasution dan anggota ABB lainnya.

 



Sementara itu. Kasi P2 Bea Cukai Belawan menyambut baik dan mendukung upaya ABB yang memberikan perhatian besar pada pembangunan sektor kemaritiman, termasuk didalamnya mengembangkan potensi  dan meningkatkan kesejahteraannya warga Belawan.


"Sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai dalam pemberdayaaan wilayah maritim diwilayah kerjanya, turut menata wilayah kerja pertahanan dan program kedepan adalah mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat melalui pembinaan masyarakat desa pesisir," ujar Kepala Seksi P2 Bea Cukai Belawan Samid.




Menurutnya, program ABB sangat positif semoga dapat terus dibina dalam mengembangkan agar sukses kedepannya.

 

“Potensi di wilayah Belawan sangat besar, sehingga dipandang perlu adanya fasilitas Bea Cukai di wilayah Belawan. Dan kami mendukung dan akan bekerjasama dalam pembangunan kemitraan di wilayah Belawan khususnya ekspor infor,” pungkasnya. 


ABB bukan ingin meminta minta ataupun seperti pengajuan proposal kepada Bea Cukai Sambung M Yudhi Nugraha ST Wakil Ketua 1, ABB ingin bekerjasama dengan merangkul untuk menjalin kemitraan.


"Kami disini bukan ingin meminta ataupun mengajukan proposal, kami ingin bekerjasama seperti membentuk UMKM di Belawan, dan agar Bea Cukai bisa membantu untuk bisa kita salurkan ke Luar daerah Belawan dan bisa ekspor infor dari hasil kerajinan tangan ABB," terang Yudha. (Hen)